Ilustrasi bola basket. (Dok. Pixabay)
Ilustrasi bola basket. (Dok. Pixabay)

FIBA Asia Cup 2022

FIBA Asia Cup 2022: Taiwan Buka Kemenangan Lawan Bahrain

Alfa Mandalika • 12 Juli 2022 14:49
Jakarta: Taiwan membuka laga pertama babak penyisihan Grup B FIBA Asia Cup 2022 dengan kemenangan atas Bahrain dengan skor 102-84 di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa 12 Juli 2022.
 
Dalam pertandingan pembuka ajang dua tahunan ini, Taiwan menurunkan lima pemain andalan mereka, Kuan-Chuan Chen, You-Che Chien, Tsung-Han Huang, Chun Chi Lin, dan Shih Hsuan Su.
 
Sementara Bahrain berkekuatan Ahmed Alderazi, Ahmed Bindayneh, Mohammed Hamooda, Nader Naser, dan Mustafa Husein Ali Ahmad Rashed.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada awal kuarter pertama, Bahrain sempat unggul melalui lay-up dari Devin Dwayni Chism. Mereka terus menyerang hingga pemain Taiwan, William Artino dua kali melakukan pelanggaran dan membuat Bahrain mendapat lemparan bebas.
 
Ahmed Alderazi menambah satu angka. Kemudian Mautham Isa sukses menyelesaikan tugas dengan mencetak dua angka melalui lemparan bebas. Bahrain pun unggul 5-0 atas Taiwan.
 
Taiwan mencoba mengejar hingga akhirnya Ting-Chin Lin mendapat dua kali lemparan bebas setelah dilanggar Isa. Sayang, dari dua tembakan, dia hanya meraih satu angka.
 
Namun satu angka tersebut membuat Taiwan bangkit. Mereka terus terus mengejar ketertinggalan, hingga tembakan dua angka dari Lin menyamakan kedudukan menjadi 5-5.
 
Bahkan setelah itu, Taiwan berbalik unggul. Mereka mendapatkan kepercayaan diri hingga akhirnya menutup kuarter pertama dengan keunggulan 22-15.
 
Pada kuarter kedua, Taiwan melanjutkan dominasinya. Pon demi poin diraih hingga menutup kuarter kedua dengan keunggulan 45-33.
 
Kondisi yang sama terjadi pada kuarter ketiga dan keempat hingga akhirnya Taiwan menutup pertandingan ini dengan kemenangan 102-84.
 
Dalam pertandingan ini, Cheng Liu menjadi pemain yang berkontribusi besar atas kemenangan Taiwan dengan menyumbang 29 poin. Lalu Ying-Chun Chen dengan 16 poin dan William Artino dengan 15 angka.
 
Sementara di kubu Bahrain, Devon Dwayne Chism mencetak angka terbanyak dalam pertandingan kali ini dengan 24 poin. Disusul Ahmed Alderazi dengan 20 angka.
 
Bagi Taiwan, hasil ini menjadi modal yang bagus untuk mengarungi babak penyisihan di Grup B.
 
Tim asuhan Charles Henry Parker untuk sementara berada di puncak dengan dua poin. Selanjutnya mereka akan berhadapan dengan Korea Selatan pada Kamis (14/7).
 
Sedangkan untuk Bahrain, hasil ini membuatnya meraih satu poin dan berada di urutan kedua Grup B. Pada Kamis (14/7), tim asuhan Mindaugas Lukosius akan berhadapan dengan China.
 
Pada hari ini, masih ada tiga pertandingan selanjutnya. Pertama laga Grup A antara Yordania melawan Australia pukul 15:00 WIB.
 
Kemudian Indonesia bakal mengawali perjalanan FIBA Asia Cup 2022 berhadapan dengan Arab Saudi pada babak penyisihan Grup A pukul 17:30 WIB. Terakhir, China dan Korea Selatan yang bersaing di Grup B pukul 20:00 WIB.
 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif