Ilustrasi. ist
Ilustrasi. ist

Pertama Kali di Indonesia, Kompetisi Basket 2x2 Sambangi 3 Kota

Adri Prima • 31 Juli 2022 20:09
Jakarta: Popularitas olahraga bola basket di Indonesia terus menanjak menyusul beragam prestasi seperti medali emas SEA Games 2022 untuk cabang bola basket.
 
Tak hanya itu, belum lama ini Indonesia sukses menjadi tuan rumah gelaran FIBA Asia CUp 2022 di Istora Senayan Jakarta telah berakhir 24 Juli 2022 lalu. 
 
Untuk mempertahankan momen demam basket di kalangan anak muda saat ini, sebuah kompetisi unik bakal digelar yaitu kompetisi bola basket 2x2 bertajuk 2X2 Battle.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ajang bola basket 2x2 Battle akan diadakan di tiga kota antara lain Jakarta, Bandung dan Surabaya.
 
CEO dari TNBT Corp dan Founder 2X2 Battle, Dina Carol mengatakan bahwa kejuaraan ini bertujuan untuk menemukan talenta-talenta basket terbaik berusia muda.
 
"Selain menjadi ajang untuk menyaring bakat-bakat basket yang masih tersembunyi di luar sana, saya harap ajang ini bisa memberi napas baru untuk cabang olahraga basket di Indonesia," ujar Dina Carol dalam keterangan resminya.
 
Ia menambahkan, ajang ini juga diharapkan bisa meramaikan industri turunan bola basket sehingga memberikan dampak positif untuk perekonomian. 
 
Berbeda dengan pertandingan bola basket resmi yang diisi 5 pemain, 2x2 hanya dimainkan 2 pemain dalam satu tim. 
 
Pebasket muda yang ingin menunjukkan bakatnya juga berpartisipasi dalam kompetisi lain seperti kompetisi Slam Dunk, 3 Point, Freestyle basketball, Free Style Dance Battle dan lain-lain. 
 
Event 2x2 Battle merupakan sebuah turnamen yang terbuka untuk para pebasket putra dan putri kategori U18 dan Open.
 
Tim yang beruntung berkesempatan untuk menangkan total hadiah bernilai Rp500 juta. Adapun untuk juara 1 kategori Open berhak mendapat uang tunai sebesar Rp100 juta.
 
Kompetisi 2x2 Battle dimulai di Jakarta dari 30 Augustus sampai 4 September 2022 di Cilandak Town Square. Lalu berlanjut ke Bandung pada tanggal 15 September di Cihampelas Walk.
 
Sedangkan round terakhir berlangsung di Surabaya Town Square yang juga akan menjadi ajang untuk Grand Final pada 13 - 16 Oktober 2022.
 
(PRI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif