Kobe Bryant (kanan) (Ezra Shaw/Getty Images/AFP)
Kobe Bryant (kanan) (Ezra Shaw/Getty Images/AFP)

Kronologi Kecelakaan Helikopter yang Menewaskan Kobe Bryant

Olahraga basket nba Kobe Bryant
Rendy Renuki H • 27 Januari 2020 08:58
Jakarta: Kobe Bryant tewas dalam kecelakaan helikopter di Calabasas, California, AS, Minggu 26 Januari waktu setempat. Legenda LA Lakers terbesut tewas usai helikopter yang ditumpanginya diduga mengalami kerusakan mesin.
 
Kepala Pemadam Kebakaran Los Angeles, Tony Imbrenda mengatakan kecelakaan itu dilihat salah seorang saksi mata. Menurut keterangan saksi, helikopter yang ditumpangi Kobe kehilangan kendali dan menukik tajam.
 
"Seseorang melihat kejadian itu mengatakan helikopter turun dengan kecepatan yang cukup dignifikan dan menghantam tanah di lereng bukit," ujar Imbrenda melansir dari CNN.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia pun mengatakan tidak tahu dari mana helikopter itu berasal, dan hendak menuju ke mana. Imbrenda menambahkan, pihaknya tidak mendapatkan informasi apakah helikopter itu mengirimkan sinyal bahaya.
 
Sementara, pakar meteorologi Michael Guy mengatakan cuaca saat kecelakaan tersebut diselimuti kabut tebal. Sehingga tingkat penglihatan pada saat kecelakaan helikopter sangat rendah.
 
"Kondisinya berkabut dan mendung dengan gerimis. Kelembaban relatif 100 persen, berarti udara di sana seperti sup (penggambaran asap uap dari kuah sup)," kata Guy kepada CNN.
 
Bryant diketahui menaiki helikopter Sikorsky S-76 menuju akademi basketnya, Mamba Sports Academy di Thousand Oaks. Ia dijadwalkan mengikuti pertandingan basket bersama putrinya, Gianna Maria Orone Bryant yang juga turut menjadi korban.
 
Bryant meninggal di usia 41 tahun, sedangkan putrinya Gianna baru berusia 13 tahun. Calabasas sendiri merupakan wilayah perbukitan yang letaknya berjarak sekitar 30 mil sebelah barat Los Angeles.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif