Afridza Munandar (Foto: MotoGP)
Afridza Munandar (Foto: MotoGP)

Marquez dan Sejumlah Tim MotoGP Turut Belasungkawa kepada Afridza

Olahraga olahraga motogp
Patrick Pinaria • 02 November 2019 20:10
Jakarta: Kabar duka menyelimuti Tanah Air. Itu terjadi setelah pembalap muda Indonesia Afridza Munandar meninggal dunia pada Sabtu 2 November.
 
Peristiwa berawal saat Afridza melakoni balapan motor Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) di Sepang, Malaysia. Saat itu, ia mengalami kecelakaan di tikungan kesepuluh lap pertama.
 
Afridza langsung mendapat pertolongan pertama dari tim medis di pinggir lintasan. Kemudian, ia dilarikan ke salah satu rumah sakit di Kuala Lumpur dengan helikopter. Namun, setelah mendapat perawatan rumah sakit, nyawa Afridza tetap tidak tertolong.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kabar Afridza meninggal dunia tidak hanya meninggalkan duka dalam untuk Indonesia. Namun, duka juga dirasakan dunia balap internasional, tak terkecuali para pembalap dan tim-tim MotoGP.
 
Marc Marquez menjadi salah satunya. Juara enam kali MotoGP itu turut mengucapkan dukacita atas meninggalnya Afridza.
 
"Hari yang menyedihkan untuk dunia balap motor. Afridza Munandar telah meninggal dunia siang ini setelah kecelakaan dalam balapan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC)! RIP Afridza," cuit Marquez dalam akun Twitter miliknya.
 
Tak hanya Marquez. pembalap MotoGP Cal Crutchlow juga turut berbelasungkawa lewat twitter atas meninggalnya Afridza.
 
"Berita yang sangat menyedihkan. Saya turut merasakan duka atas peristiwa Afridza bersama keluarga dan teman-temannya saat ini. Beristirahatlah dengan tenang," timpal Crutchlow.
 
Sejumlah tim MotoGP turut mengucapkan belasungkawa seperti Suzuki Ecstar, Yamaha Racing, KTM Red Bull.
 
"Kami sangat menyesal mendengar berita tragis ini. Kepergian seorang pembalap muda Asia Talent Cup di sini, di Sepang. Kami turut merasakan duka bersama orang-orang terkasih Afridza Munandar," demikian cuitan akun tim Suzuki Ecstar.
 
"Ini berita duka. Kami turut merasakan duka bersama keluarga dan teman-teman Afridza Munandar. RIP," cuit Yamaha Racing.
 
"Tim KTM Red Bull ingin mengucapkan belasungkawa terdalam kepada keluarga, teman, dan tim Afridza. RIP," tulis pernyataan KTM Red Bull.
 
Afridza merupakan salah satu pembalap muda berbakat. Salah satu bukti sahihnya adalah prestasi Afridza di ajang IATC musim ini. Ia sejauh ini sudah enam kali naik podium. Rinciannya adalah dua kemenangan, dua kali runner-up, dan dua kali finis di peringkat ketiga. Hasil-hasil positif itu juga membawa Afridza berpeluang meraih gelar pada ajang tersebut. (MotoGP)
 

Video: Operasi Lancar, Takaaki Nagakami Siap Balapan di MotoGP 2020
 

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif