Lalu Zohri Sempat Ingin Pulang ke Lombok
Lalu Muhammad Zohri sedih dengan bencana gempa yang melanda Lombok, NTB.-Medcom.id/Gregah
Jakarta: Pelari Lalu Muhammad Zohri ikut bersedih atas bencana gempa bumi yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat. Saking kagetnya, ia sempat ingin kembali ke kampung halamannya karena khawatir dengan kondisi keluarga.

Gempa berkekuatan 7 Skala Richter (SR) menggoyang Lombok, Ahad 5 Agustus 2018 sekitar pukul 18.46 WIB. Hingga kini belum diketahui secara pasti berapa jumlah korban meninggal dunia. Namun, berdasarkan keterangan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sebagian besar korban meninggal akibat tertimpa reruntuhan bangunan.

Bencana alam itu kabarnya mengguncang rumah tempat tinggal Zohri. Beruntung, kediaman sprinter yang baru menorehkan prestasi di kejuaraan dunia junior itu tidak rata dengan tanah.

Baca juga: Tiongkok Kirim Kekuatan Penuh ke Asian Games 2018

"Kemarin sempat merasa sedih, rumah saya alhamdulillah aman. Tapi rumah warga lain semuanya rata," kata Zohri kepada awak media di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu 8 Agustus 2018.


Zohri sendiri mendengar kabar gempa dari kakaknya dan temannya di Lombok. Khawatir dengan keadaan keluarga, atlet peraih podium tertinggi pada ajang internasional U-20 beberapa pekan lalu itu sampai ingin pulang ke Lombok.

"Komunikasi baik-baik saja, bisa dihubungi. Sekarang (keluarga) lagi mengungsi di atas gunung. Sempat kepikiran langsung mau pulang. Saya ditelepon sama kakak dan teman saya. Pas cerita nangis-nangis dia, kirain kenapa, karena di berita masjid runtuh, semua rata. Sempat menangis dan mau pulang, tapi Asian Games sudah dekat. Takutnya nama baik rusak, makanya nanti setelah Asian Games mau langsung pulang," sambung Zohri.

"Saya berdoa aja semoga baik-baik di sana. Tetap semangat, saya juga dapat support dari kakak saya, katanya nggak usah dipikirkan keadaan di sana," pungkasnya.

Video: Mengintip Fasilitas Wisma Atlet Jakabaring
 



(RIZ)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id