Menpora Zainudin Amali. (Foto: dok. Medcom.id)
Menpora Zainudin Amali. (Foto: dok. Medcom.id)

Indonesia Jadi Tuan Rumah FIBA Asia Cup 2021, Menpora Lapor Presiden

Olahraga bola basket Joko Widodo presiden joko widodo FIBA ASIA Cup 2021
Nur Azizah • 02 Juni 2021 16:13
Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali menghadap ke Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta. Dia melaporkan penunjukan Indonesia menjadi tuan rumah dalam pertandingan Federation Internationale de Basketball (FIBA) Asia Cup 2021.
 
"Tadi kami sampaikan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi), kita sudah ditunjuk sebagai tuan rumah untuk FIBA Asia Cup yang rencana akan dilaksanakan Agustus 2021," kata Zainudin di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Rabu, 2 Juni 2021.
 
FIBA akan diikuti negara-negara di Asia Pasifik. Zainudin mengatakan kesempatan ini akan membawa Indonesia sebagai calon tuan rumah Piala Dunia Bola Basket pada 2023.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Maka kesempatan yang diberikan FIBA untuk menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup langsung tangkap dan kita menyatakan kesediaan," ucap dia.
 
Selain itu, Zainudin mengatakan menjadi tuan rumah FIBA Asian Cup 2021 membuat kesempatan bisa lolos ke FIBA World Cup semakin besar. FIBA akan mengambil negara-negara di posisi delapan besar dari FIBA Asia Cup.
 
"Nah kalau diselenggarakan di Indonesia tentu peluang itu akan besar untuk kita. Oleh sebabnya, kita gunakan kesempatan untuk menjadi tuan rumah," ucapnya.
 
Baca: Persiapan FIBA Asia Cup 2021, Timnas Basket Segera Dikumpulkan
 
Zainudin optimistis Indonesia bisa lolos babak delapan besar. Sebab, prestasi atlet basket Indonesia sudah teruji saat Asian Games 2018.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif