Giannis Antetokounmpo. (Patrick Smith/Getty Images/AFP)
Giannis Antetokounmpo. (Patrick Smith/Getty Images/AFP)

Giannis Antetokounmpo Pimpin Demonstrasi Kasus George Floyd

Olahraga bola basket nba Kematian George Floyd
Kautsar Halim • 07 Juni 2020 13:43
Jakarta: Para pemain Milwaukee Bucks yang dipimpin oleh Giannis Antetokounmpo mengikuti aksi protes di Milwaukee pada Sabtu 6 Juni waktu setempat. Tujuannya guna melawan ketidakadilan rasial dan kebrutalan polisi yang menimpa George Floyd.
 
Menurut laporan Reuters, pemain Bucks lain yang hadir adalah Thanasis Antetokounmpo selaku kakak Giannis, Brook Lopez, Sterling Brown, Donte DiVincenzo, Frank Mason dan Cam Reynolds.
 
Semuanya mengenakan baju bertuliskan "I can't breathe" (saya tidak bisa bernapas) yang mengacu pada kata-kata George Floyd sebelum meninggal dalam penahanan polisi Minneapolis pada 25 Mei lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Floyd yang merupakan warga keturunan Afrika-Amerika meninggal karena leher ditekan selama 8 menit oleh lutut polisi kulit putih Derek Chauvin. Dia dan tiga aparat lainya sudah didakwa bersekongkol untuk melakukan pembunuhan tingkat dua.
 
"Kami ingin perubahan. Kami ingin keadilan. Itu sebabnya kami berada di sini. Itu yang akan kami lakukan hari ini. Itulah sebabnya saya akan berbaris bersama kalian," kata Giannis dalam pidatonya kepada demonstran lainnya.
 
"Saya ingin anak saya tumbuh dan tidak takut berjalan di jalanan. Saya tidak ingin anak saya punya kebencian di hatinya. Tidak masalah warnanya. Kita tidak hitam, putih, kuning. Tidak masalah. Kita semua manusia," tambahnya.
 
Bucks juga mengumumkan bakal memimpin protes seputar keadilan sosial pada Minggu 7 Juni waktu setempat. Para pemain, pelatih, pemilik, manajemen dan staf tim diperkirakan akan ikut ambil bagian. (ANT)
 

(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif