Novak Djokovic-Foto AFP
Novak Djokovic-Foto AFP

Australia Open 2023

Australia Open 2023: Djokovic Menang Mudah di Putaran Pertama

Friko Simanjuntak • 18 Januari 2023 05:59
Jakarta: Petenis Serbia Novak Djokovic tidak mengalami kesulitan untuk memenangi putaran pertama Australian Open 2023 setelah menang tiga set langsung 6-3, 6-4, 6-0 atas Roberto Carballes Baena, Selasa 17 Januari.
 
Laga di Rod Laver Arena itu menjadi pertandingan Grand Slam perdananya di Melbourne setelah dideportasi tahun lalu.
 
"Terima kasih banyak atas sambutan luar biasa yang hanya dapat saya impikan. Saya benar-benar gembira karena saya dapat kembali ke sini, ke Australia, dan berada di lapangan di mana saya menorehkan kesuksesan terbesar dalam karier saya," kata Djokovic seperti dikutip laman resmi turnamen ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan mendapat sambutan luar biasa dari publik tuan rumah, Djokovic tampil trengginas untuk menaklukkan petenis peringkat 75 dunia Carballes Baena pada laga yang berlangsung dua jam lebih.
 
Dia sempat mendapat masalah dengan cedera pada otot paha belakangnya, namun mampu kembali tampil dengan membebat bagian atas kaki kirinya.
 
Meski demikian hal itu tidak terlihat membatasi pergerakannya, dan Djokovic tampil cemerlang untuk menggagalkan tiga break point pada gim kelima.
 
Hasil ini memperpanjang rentetan kemenangan Djokovic pada Australian Open menjadi 35 kemenangan berturut-turut. Catatan itu telah terukir sejak 2018, dan menjadi indikasi dia akan sulit untuk dihentikan.
 
Putaran kedua, Djokovic akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara petenis Bolivia Hugo Dellien melawan Enzo Couacaud asal Prancis.
 
Zverev juga melaju ke putaran kedua. Pada pertandingan lain yang dimainkan lebih awal, Andy Murrray mengamankan langkah ke putaran kedua, kini giliran Alexander Zverev yang mencatatkan hasil positif.
 
Petenis Jerman Zverev yang sempat mengalami cedera pergelangan kaki kanan Juni tahun lalu menundukkan petenis Peru Juan Pablo Varillas dengan 4-6, 6-1, 5-7, 7-6(7-3), 6-4.
 
Sementara unggulan kedua Casper Ruud harus bermain empat set sebelum mengamankan kemenangan 6-3, 7-6 (8-6), 6-7 (7-5), 6-3 atas Tomas Machac. Berkat kemenangan itu, Ruud akan bertemu petenis AS Jenson Brooksby pada putaran kedua.
 
Unggulan kelima Andrey Rublev menaklukkan juara US Open 2020 Dominic Thiem dengan skor 6-3, 6-4, 6-2. Itu merupakan pukulan pahit bagi Thiem yang baru pulih dari cedera.
 
Sedangkan unggulan kedelapan asal AS Taylor Fritz juga harus memainkan pertarungan empat set sebelum menang 6-4, 6-2, 4-6, 7-5 atas petenis Georgia Nikoloz Basilashvili.
 
(RIZ)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif