Aprilia Manganang kini menjadi laki-laki dengan nama Aprilio Perkasa Manganang (Medcom.id/Rendy Renuki H)
Aprilia Manganang kini menjadi laki-laki dengan nama Aprilio Perkasa Manganang (Medcom.id/Rendy Renuki H)

Ini Arti Nama Baru Aprilia Manganang yang Kini Menjadi Lelaki

Rendy Renuki H • 19 Maret 2021 17:09
Jakarta: Aprilia Santini Manganang resmi membuka lembaran baru hidupnya. Mantan pevoli putri nasional itu kini berstatus menjadi laki-laki dan berganti nama menjadi Aprilio Perkasa Manganang.
 
Keputusan itu ditetapkan oleh hasil sidang Pengadilan Negeri (PN) Tondano, Sulawesi Utara, Jumat, 19 Maret 2021. Hakim PN Tondano, Nova Laura, mengabulkan permohonan perubahan status Sersan Dua (Serda) TNI AD tersebut.
 
Rupanya, nama barunya itu merupakan ide dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa. Dia pun menjelaskan arti dari nama baru Aprilia yang bertugas sebagai prajurit Kodam 13 Merdeka, Sulawesi Utara, tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Untuk Aprilio, nama itu berasal dari nama awal Aprilia. Perubahan O dan A untuk memperlihatkan bahwa kini dia adalah seorang laki-laki," kata Andika Perkasa di Mabes TNI AD, Jakarta.
 
"Lalu untuk Perkasa, saya memberikan nama saya karena saya mendoakan Aprilio agar bisa menjadi laki-laki sejati dan perkasa," lanjut Andika.
 
Sementara untuk nama Manganang sengaja dipertahankan. Pasalnya, nama tersebut merupakan marga dari keluarga Aprilio.
 
Selain itu, mantan pevoli yang sempat bermain di kompetisi Proliga bersama Jakarta Elektrik PLN itu memiliki nama panggilan. Aprilio diberikan nama panggilan Lanang oleh Istri Andika, Hetty Andika Perkasa.
 
"Saya kasih namanya dengan doa, jadi saya kasih nama Manganang, Lanang," kata Hetty.
 
Aprilio diketahui mengidap kelainan genetik hipospadia sejak lahir. Namun, kondisi tersebut baru diketahui kini saat dia telah berusia 28 tahun.
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif