Asian Para Games 2018: Para Bulu Tangkis

Komentar Tim Bulu Tangkis Beregu Usai Persembahkan Emas

Rendy Renuki H 07 Oktober 2018 17:46 WIB
asian para games
Komentar Tim Bulu Tangkis Beregu Usai Persembahkan Emas
Tim bulu tangkis beregu Indonesia bersama CdM Asian Para Games 2018 Arminsyah (Foto: medcom.id/Rendy Renuki)
Jakarta: Tim para bulu tangkis beregu berhasil mempersembahkan medali emas pertama bagi Indonesia di Asian Para Games 2018. Emas tersebut diraih para pebulu tangkis disabilitas Indonesia usai mengalahkan Malaysia di partai final, Minggu 7 Oktober.

Indonesia meraih kemenangan 2-1 dari Malaysia pada babak final di Istora Senaya, Jakarta. Fredy Setiawan memberikan kemenangan pertama bagi Indonesia usai mengalahkan wakil Malaysia Muhammad Norhilmie Zainudin dua game langsung 21-6 dan 21-12.

Sayang, langkah Indonesia mengemas kemenangan sempurna terhalang setelah pasangan Hary Susanto/Hafizh Briliansyah kalah di partai kedua. Mereka ditumbangkan Malaysia Leik Hou Cheah/Hairul Fozi Saaba dengan skor 10-21 dan 17-21.


Baca: Klasemen Pembalap Usai MotoGP Thailand

"Tadi kita sempat down mainnya karena ditekan terus. Alhamdulillah, di partai ketiga kita bisa memenangkannya. Ini pesan kepada teman-teman semua semoga ke depannya kita bisa lebih konsentrasi lagi," kata atlet 43 tahun tersebut.

"Ini emas pertama kami, mudah-mudahan bisa menular ke nomor-nomor lainnya. Terima kasih kepada bangsa Indonesia, Presiden Joko Widodo, Menpora Imam Nahrawi, Ketua NPC Senny Marbun, Ketua INAPGOC Raja Sapta Oktohari dan CdM Arminsyah," sambung Hafizh.

Beruntung, Indonesia memastikan kemenangan setelah di pertandingan terakhir Dheva Anrimusthi mengalahkan Mohammad Faris Ahmad Azri. Dheva yang masuk kategori Standing Upper (SU) tiga menang dua game langsung 21-6 dan 21-12.

Tampil untuk pertama kalinya di nomor para bulu tangkis beregu membuatnya sempat merasa gugup. Pasalnya, dari dua pertandingan melawan Hong Kong dan Thailand, wakil kedua tunggal putra itu belum berkesempatan tampil karena Indonesia kerap menang sempurna 2-0.

Baca: Mantan Atlet India Tularkan Energi Positif di Asian Para Games 2018

"Kalau masalah tegang sih pasti ada. Cuma saya enggak mau pikirkan itu, yang penting saya bisa main dan bisa mengambil poin," tutur Dheva.

Keberhasilan Indonesia meraih emas bulu tangkis beregu ini pun turut diapresiasi Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia, Arminsyah. Ia berharap kemenangan ini bisa memberikan angin segar kepada para korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

"Saya bangga sekali kepada tim bulu tangkis kita yang telah memenangkan pertandingan tadi. Kita sedang dalam suasana duka, mudah-mudahan kemenangan ini bisa menghibur saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah," pungkas pria yang juga menjaba Wakil Jaksa Agung RI.


Video: Klasemen Perolehan Medali Asian Para Games, Indonesia di Posisi 2

 



(PAT)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id