Kontingen Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 (Dok. NPC Indonesia)
Kontingen Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 (Dok. NPC Indonesia)

Joss! Atlet Paralimpiade Tokyo Terbantu Fasilitas Lengkap dari Tuan Rumah

Olahraga Paralimpiade
Rendy Renuki H • 22 Agustus 2021 15:28
Jakarta: Nasib atlet Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 dipastikan terjamin. Para atlet terbantu fasilitas lengkap yang diberikan tuan rumah.
 
Berbeda dengan olimpiade, atlet Paralimpiade Tokyo memang membutuhkan perhatian ekstra. Terutama fasilitas kursi roda dan alat bantu lain yang membantu akses bagi kaum disabilitas.
 
Fasilitas ini menjawab kekhawatiran yang sempat muncul saat kontingen Paralimpiade 2020 bertolak ke Tokyo. Apalagi ajang multievent bagi atlet disabilitas itu masih digelar di masa pandemi covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya sangat senang dengan fasilitas lengkap yang disediakan oleh tuan rumah," kata Ketua National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Senny Marbun, lewat keterangan resminya, Minggu 22 Agustus 2021.
 
Selain fasilitas ekstra, kesehatan atlet pun terus dipantau secara berkala. Panitia Paralimpiade Tokyo mewajibkan seluruh atlet dan ofisial mengikuti tes PCR setiap harinya.
 
"Semua harus ikut tes PCR setiap hari karena itu merupakan syarat yang ditetapkan di sini. Puji Tuhan, hingga hari ini semua tes PCR kontingen Indonesia menunjukan hasil yang negatif," terang Senny.
 
Saat ini, kontingen Indonesia sedang mempersiapkan diri jelang upacara pembukaan Paralimpiade Tokyo, Selasa 24 Agustus 2021. Persiapan itu pun turut dibantu pihak KBRI Tokyo demi kenyamanan para atlet.
 
"Kehadiran pegawai KBRI di sini sangat membantu kami dalam banyak hal. Mereka tiap hari hadir di wisma atlet untuk mendampingi kontingen. Karena mereka juga bisa bahasa Jepang, jadi mereka juga sering menjadi penerjemah bagi kami," tutup Senny.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif