Selebrasi tim Dayung Indonesia usai memenangkan medali emas di SEA Games 2019 (Foto: Medcom/Alfa Mandalika)
Selebrasi tim Dayung Indonesia usai memenangkan medali emas di SEA Games 2019 (Foto: Medcom/Alfa Mandalika)

SEA Games 2019: Cabor Dayung

Ketum PODSI Apresiasi Prestasi Tim Dayung Indonesia

Olahraga olahraga sea games SEA Games 2019 Filipina
Alfa Mandalika • 08 Desember 2019 23:03
Subic: Kontingen dayung Indonesia sukses menambah emas di ajang SEA Games 2019. Tidak tanggung-tanggung, dari target lima medali emas, tim Indonesia bisa menyabet 10 medali emas.
 
Ketua Umum PODSI (Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia) Basuki Hadimuljono mengapresiasi pencapaian tersebut. Menurutnya, dengan segala keterbatasan yang ada, para atlet tetap bersemangat memberikan prestasi untuk Indonesia.
 
"Saya kira dengan latihan yang serius, dengan keterbatasan yang ada pada kita, tetapi para pelatih dan atlet tetap semangat untuk berlatih setelah Asian Games. Ternyata, hasilnya sekarang, dari 19 kompetisi, yang dilakukan di SEA Games, dari canoe, rowing, dan TBR, kita mendapatkan 10 medali emas," ujar Basuki.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Target kita lima, tapi ternyata kita mendapatkan 10 emas. Buat saya ketua umum mengharukan, karena belum bisa memberikan semaksimal mungkin untuk PODSI, tapi ternyata, PODSI bisa memberikan kepada bangsa dan negara lebih dari yang ditargetkan," lanjutnya.
 
Basuki pun berharap, ke depan, semangat kontingen dayung Indonesia tetap terjaga. Apalagi, bersiap untuk turun di Olimpiade Tokyo 2020
 
"Ke depan, yang akan kita hadapi adalah Olympic di Jepang. Mudah-mudahan semangat tetap ada. Saya kira, PODSI yang membawahi canoe, rowing, dan TBR bisa memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negara" tutur Basuki.
 
Tambahan emas tim dayung hari Traditional Boat Race (TBR) Men's 4 Seaters 500 meter, TBR Mixed 22 Seaters 500 meter, TBR Mixed 22 Seaters 1000 meter, dan Rowing Women's pair.
 
Saat ini, Indonesia berada di peringkat kedua klasemen medali SEA Games 2019, dengan raihan 66 medali emas, 62 medali perak, dan 79 medali perunggu.
 

Video: Kalahkan Myanmar, Tim Voli Putra Indonesia Lolos ke Final
 

 
(PAT)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif