Jonatan Christie akan tampil dalam laga pembuka final bulu tangkis nomor beregu putra SEA Games 2019 (Foto: AFP)
Jonatan Christie akan tampil dalam laga pembuka final bulu tangkis nomor beregu putra SEA Games 2019 (Foto: AFP)

Jadwal SEA Games Hari Keempat: Indonesia Berpeluang Menambah Emas di Lima Cabor

Olahraga olahraga sea games SEA Games 2019 Filipina
Patrick Pinaria • 04 Desember 2019 08:07
Jakarta: Ajang SEA Games 2019 sudah memasuki hari keempat pada Rabu 4 Desember. Dalam periode ini, Indonesia berpeluang menambah banyak emas.
 
Setidaknya peluang menambah medali emas itu bisa didapa Indonesia di lima cabang olahraga (cabor). Di antaranya adalah cabor renang, bulu tangkis, boling, angkat besi, dan senam lantai.
 
Di cabor renang, Indonesia akan bertumpu pada dua atlet mereka, yakni Muhammad Fahri dan Gagarin Nathaniel untuk mendapatkan medali emas. Keduanya akan turun di nomor 100 meter gaya dada yang berlangsung di New Clark City Aquatic Center.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Medali emas juga berpeluang diraih dua perenang lainnya seperti Farrel Armandio Tangkas dan I Gede Siman Sudartawa. Mereka akan bertanding di nomor 100 meter gaya punggung.
 
Cabor bulu tangkis juga berpotensi menjadi tempat Indonesia mengantongi emas. Sebab, wakil mereka akan bertanding melawan Malaysia di babak final nomor beregu putra.
 
Peluang emas juga didapat Indonesia di cabor angkat besi. Terdapat wakil mereka, Rahmat Erwin Abdullah yang akan turun di final kelas 73 kilogram.
 
Beberapa atlet senam juga akan menjadi tumpuan Indonesia hari ini. Mereka adalah Agus Adi Prayoko, Muhammad Arifal, dan Rifda Irfanaluthfi. Begitu juga dengan atlet-atlet boling yang punya potensi meraih emas. Di antaranya adalah Tanya Roumimper, Sharon Adelina Liman Santoso, Adlila Indrayati, dan Nadia Pramani Nuramalina.
 
Seluruh atlet tersebut akan menjadi harapan besar untuk mendapatkan medali emas pada hari ini, guna mendongkrak posisi Indonesia di klasemen medali sementara. Saat ini, Indonesia berada di posisi keempat klasemen sementara dengan mengoleksi 12 emas.
 
Posisi tersebut membuat Indonesia semakin jauh dari target pemerintah, yakni posisi kedua. Kini, tim Merah Putih berselisih 11 medali emas dari milik Vietnam yang berada di posisi kedua.
 
Video: Edgar Berikan Emas Ke-7 Indonesia Meski Sedang Berduka
 

 

(PAT)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif