Petinju Indonesia, Ongen Saknosiwi saat memenangi pertarungan melawan petinju Thailand (Dok. Mahkota Promotion)
Petinju Indonesia, Ongen Saknosiwi saat memenangi pertarungan melawan petinju Thailand (Dok. Mahkota Promotion)

Debut Gemilang Petinju Indonesia di Level Internasional

Olahraga tinju
Rendy Renuki H • 13 September 2019 16:28
Jakarta: Petinju Indonesia, Ongen Saknosiwi, sukses melakukan debut gemilang di level internasional. Petinju asal Maluku tersebut meraih kemenangan K.O melawan petinju Thailand, Nanthawat Mailochat, Sabtu 7 September lalu.
 
Ongen menang pada ronde keempat pada pertarungan di Singapura. Kemenangan itu sekaligus membuat Ongen berhasil merebut gelar WBC Asian Boxing Council Continental.
 
"Sejak amatir hingga profesional, saya belum pernah bertanding di luar negeri. Jadi terasa benar bedanya bertanding di luar negeri seperti ini karena suasananya berbeda," kata Ongen saat mengunjungi Kantor Media Grup, Jumat 13 September.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemenangan tersebut pun membuat petinju 25 tahun itu memiliki rekor mentereng. Ia kini telah mengantongi tujuh kemenangan yang seluruhnya diraih dengan kemenangan K.O.
 
Prestasi yang membuatnya diganjar penghargaan kenaikan pangkat luar biasa. Ongen yang merupakan anggotan prajurit TNI Angkatan Udara mendapatkan kenaikan pangkat yang diberikan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau), Yuyu Sutrisna.
 
"Dia dapat hadiah dari Kasau pulang kampung (ke Pulau Buru, Maluku), dan mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa dari prajurit satu ke prajurit kepala. Harusnya 2022 tapi dipercepat sekarang," kata Urgyen Rinchen Sim, promotor dari Mahkota Promotion.
 
Usai ini, Ongen dipersiapkan pihak promotor tampil di partai undercut Daud Yordan, 17 November mendatang. Ongen pun akan segera bergabung dengan Daud Yordan melakukan pemusatan latihan (TC).
 
"Setelah pulang dari Pulau Buru nanti dia akan langsung bergabung dengan Daud untuk TC di Bali dan final TC rencana di Bangkok," tutup Sim.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif