Andy Murray (kiri). (Foto: AFP/Daniel Leal-Olivas)
Andy Murray (kiri). (Foto: AFP/Daniel Leal-Olivas)

Juara Ganda Putra Queens 2019, Andy Murray Menatap ke Sektor Tunggal

Olahraga tenis
Muhammad Al Hasan • 24 Juni 2019 17:31

Andy Murray menyabet gelar juara ganda putra Queens 2019. Saat itu, Murray berpasangan dengan Feliciano Lopez.

London: Turnamen Queens 2019 menjadi saksi kembalinya petenis Inggris, Andy Murray. Murray yang beberapa lalu mengalami operasi besar di panggul berhasil menjadi juara di sektor ganda putra bersama Feliciano Lopez.
 
Mereka berhasil mengalahkan pasangan Joe Salisbury dan Rajeev Ram 7-6, 5-7, 10-5 di lapangan tengah Queens Club, London, Minggu 23 Juni 2019.
 
"Saya menang dengan pinggul logam. Ini benar-benar mental," kata Murray dikutip BBC.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Murray sempat menjalani operasi pinggul Januari 2019 lalu. Murray menjalani operasi di mana kepala femur dihaluskan dan ditutup dengan logam.
 
Ia sempat mengumumkan bakal berhenti sepenuhnya dari tenis pada Australia Open 2019. Saat itu, ia takluk oleh petenis Spanyol Roberto Bautista Agut karena kelelahan dan kesakitan akibat cedera panggul yang dialaminya.
 
Namun, kini ia mengaku merasa jauh lebih baik setelah mendapat operasi dan perawatan dari ahli bedah Kerajaan Sarah Muirhead-Alliwood. Petenis 32 tahun itu seperti mendapatkan hidup baru. Selama pertandingan ia sama sekali tidak merasakan sakitnya kambuh.
 
"Bahkan sejauh dua bulan yang lalu, saya tidak memikirkan hal ini. Itu bukan sesuatu yang saya didorong untuk kembali, bermain di sini,'' ujar Murray.

Baca: Daniel Ricciardo tak Menyesal Kena Penalti

"Saya benar-benar bahagia bisa bebas dari rasa sakit dan menikmati hidup, benar-benar hanya melakukan hal-hal normal. Jadi itu benar-benar istimewa," lanjut dia.
 
Oleh karenanya, peraih tiga kali Grand Slam itu mempertimbangkan kembali ke sektor single. Pada waktu yang sama, ia kini telah memutuskan kembali bermain di sektor ganda penuh waktu.
 
"Saya pikir saya punya beberapa pilihan setelah Wimbledon. Entah saya melanjutkan dengan ganda tetapi mulai melatih dan berlatih tunggal melalui AS Open, dan kemudian mencoba untuk mungkin bermain tunggal setelah itu," lanjut dia.
 
"Atau saya mengambil istirahat lebih lama pasca-Wimbledon, mungkin, katakanlah, satu atau enam minggu untuk mempersiapkan diri untuk single dan kemudian mencoba dan bermain dekat dengan waktu AS Open," pungkas dia.
 
Video: Dramatis, Prancis Singkirkan Brasil dari Piala Dunia Wanita 2019
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif