Asian Para Games 2018

Tim Bola Voli Duduk Indonesia Terus Matangkan Persiapan

Riyan Ferdianto 22 September 2018 11:10 WIB
asian para games
Tim Bola Voli Duduk Indonesia Terus Matangkan Persiapan
Tim voli duduk Indonesia (Foto: Antara/AKBAR NUGROHO GUMAY)
Jakarta: Persiapan terus dilakukan tim voli duduk Indonesia jelang gelaran Asian Para Games 2018 pada Oktober mendatang. Perpindahan tempat latihan dari Karanganyar ke Jakarta pun dilakukan agar para atlet dapat segera beradaptasi.

Tim bola voli putra dan putri Indonesia menggelar latihan di Gelora Bung Karno (GBK) arena pada Jumat 21 September. Saat ini tim asuhan Andri Asrul Setiawan telah memasuki fase kompetisi. 

Dalam fase ini materi diisi dengan simulasi latihan.Baru terbentuk bulan Maret lalu, materi tim bola voli putra lebih dipadatkan.  


Tim voli duduk Indonesia juga memiliki target tersendiri di ajang Asian Para Games 2018 ini. Nasrullah dan kawan-kawan pun ditargetkan dapat lolos ke babak semifinal.

Klik di sini: Imbas Ludahi Lawan, Winger Juventus Dicoret dari Timnas Brasil

"Walaupun kita mulainya belakangan, tapi mereka awalnya sudah memiliki besik voli jadi kita tinggal mematangkan saja," kata Andri Asrul. 

"Kita empat besar dulu, semifinal, karena kita belum pernah mengikuti kejuaran internasional," tambahnya

Sedangkan untuk persiapan tim voli duduk putri jauh lebih matang. Terbentung sejak awal Januari lalu persiapan sudah mencapai 90 persen. 

Modal apik juga telah diraih tim voli duduk putri Indonesia dengan menempati pringkat kelima dalam kejuaraan dunia di Tiongkok pada Mei lalu. Atas raihan ini tim voli ini ditargetkan dapat meraih medali perunggu. 

"Di Asian Para Gamaes 2018 mudah-mudahan setidaknya kita sedikit tahu kelemahan-kelemahan lawan seperti apa," kata salah satu atlet voli duduk Indonesia Anissa Tindy Lestary. 

Tim voli duduk Indonesia saat ini sudah berlatih di Jakarta, langkah ini diambil pelatih agar para anak asuhnya dapat beradaptasi dengan lingkungan. 

Video:Laga Persib vs Persija Batal Diundur




Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id