Jelang Asian Games 2018

Proliga Selesai, Timnas Bola Voli Putra akan TC ke Luar Negeri

Ahmad Mustaqim 15 April 2018 22:04 WIB
bola voliproliga
Proliga Selesai, Timnas Bola Voli Putra akan TC ke Luar Negeri
Kepala Pelatih timnas bola voli putra Indonesia, Samsul Jais. (Foto: Medcom/Mustaqim)
Yogyakarta: Timnas bola voli putra Indonesia akan segera melakukan Training Camp (TC) di luar negeri untuk menyambut ajang Asian Games 2018. Informasi itu disampaikan langsung oleh Samsul Jais selaku kepala pelatih.

"Lokasi training camp ke negara yang pulaunya bagus, ada Jepang, Korea, dan Cina," kata Samsul di GOR Amongraga, Yogyakarta, Minggu 15 April.
 

Klik: Tim Bola Voli Putri JPE Juara Proliga 2018


Samsul menjelaskan, dirinya akan memanfaatkan TC untuk menyatukan para pemainnya yang tak lain adalah atlet-atlet terbaik Proliga 2018. Sejauh ini, dia juga sudah memiliki gambaran kerangka tim yang terdiri dari 14 orang.

"Nantinya, ada hal-hal nonteknis yang harus dipagari. Manajer, pelatih dan tim harus bersinergi untuk bisa bekerja dengan baik," ujar Samsul.


"Satu bulan sebelum Asian Games, kami harus sudah kembali dari TC. Mudah-mudahan nanti bisa mendapatkan hasil terbaik," tambahnya. 
 

Klik: Nominasi Skuat Piala Thomas & Uber Indonesia


Timnas bola voli putra Indonesia tidak memasang target muluk-muluk di ajang Asian Games 2018. Sadar belum lebih kuat ketimbang Tiongkok, Korea Selatan, Jepang, atau negara pecahan Uni Soviet lainnya, maka bisa meraih perunggu saja sudah prestasi membanggakan.

"Walaupun sulit untuk meraih medali, tapi kami ingin memastikan bahwa Indonesia tak dipandang sebelah mata," tutup Samsul.

Belum diinformasikan lebih lanjut tentang tanggal keberangkatan TC timnas bola voli putra Indonesia. Besar kemungkinan, kegiatan itu terselenggara tidak lama lagi karena ajang Proliga 2018 telah selesai bergulir pada Minggu 15 April.





(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id