Ilustrasi sepatu roda (dok. Medcom.id)
Ilustrasi sepatu roda (dok. Medcom.id)

Porserosi: Atlet Latihan di Jalan karena Terpaksa

Olahraga Olahraga
Gregorius Gelino • 10 Mei 2022 11:29
Jakarta: Masyarakat sempat dihebohkan dengan rombongan sepatu roda yang melintas di jalan raya Ibukota. Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia mengakui bahwa mereka adalah atlet yang sedang mempersiapkan diri melakoni seleknas ke Asian Games 2022 di Hangzhou.
 
Sekjen Porserosi, Sandra Erawanto, telah menegur Pengprov Porserosi Jakarta. Namun, ia memahami bahwa hal tersebut dilakukan lantaran Velodrome yang berada di bawah kepengurusan pemprov DKI Jakarta belum dibuka lantaran pengurusnya masih cuti.
 
"Jadi betul bahwa atlet-atlet yang kemarin berlatih di jalan itu ada dua hal. Mereka ini latihan untuk persiapan seleknas persiapan Asian Games," ujar Erawanto ketika dihubungi Medcom.id pada Selasa (10/5) pagi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi atlet DKI Jakarta, sebagai informasi, di PON Papua kemarin banyak yang menjadi juara, kira-kira lebih dari 10 medali yang mereka raih di sana," jelasnya.
 
"Kemudian dari hasil seleknas kemarin yang masuk untuk persiapan Asian Games di Hangzhou 2022 ini dari DKI Jakarta dan atlet-atlet yang berlatih itu, dari konfirmasi yang kami lakukan, memang betul adalah atlet-atlet yang sedang pemanasan untuk ikut pelatnas Asian Games 2022," urainya.
 
"Dari sisi prosedur, memang tentu kita tidak mentoleransi karena latihan yang dilakukan di jalan itu kurang tepat atau tidak sesuai. Kalau kemudian ada pertanyaan kenapa mereka tidak latihan di velodrome, itu karena memang di bawah pengelolaan pemprov DKI Jakarta dan masih cuti semua sehingga terpaksa berlatih di jalan raya," pungkasnya.
 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif