Suasana penyerahan hadiah di ajang DETEC International Junior Championship 2022. (Foto: Istimewa)
Suasana penyerahan hadiah di ajang DETEC International Junior Championship 2022. (Foto: Istimewa)

Pelti Gelar Turnamen Tenis Junior Internasional di Yogyakarta

Kautsar Halim • 23 Mei 2022 07:01
Jakarta: Indonesia mulai aktif menggelar turnamen tenis level Internasional bagi para pemain junior (berusia dibawah 18 tahun). Salah satunya lewat ajang DETEC International Junior Championship 2022 yang bergulir selama 2 minggu (14-29 Mei) di Bantul, Yogyakarta. 
 
Turnamen yang terselenggara berkat kerja sama Pelti dengan klub DETEC ini diikuti para pesarta dari berbagai negara di belahan dunia, termasuk Indonesia, Filipina, Thailand, Singapura, Vietnam, India, Tiongkok, Taiwan, Australia, Swedia dan Polandia.
 
Direktur Turnamen, Anshari Nurshida, mengatakan bahwa turnamen DETEC International Junior Championship 2022 memiliki animo cukup tinggi bagi para petenis junior dari dalam dan luar negeri. Menurutnya, ajang tersebut juga membuka peluang para petenis Indonesia untuk memperoleh poin dan peringkat ITF agar bisa bertanding di level yang lebih tinggi. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya mengapresiasi dukungan dari Pelti dan sponsor utama yang memberikan dukungan dalam penyelenggaraan turnamen dengan taraf international ini," tutur Anshari.
 
Dalam final tunggal putra yang bergulir pada pekan pertama ini, Minggu 22 Mei, terdapat Vinhhien Truong (Vietnam) yang mengalahkan Joewyn Rey Pascua (Filipina) dengan skor 6-2, 4-6, 7-6 (4). Selain itu, Jiayou Li dari Tiongkok keluar sebagai juara tunggal putri setelah mengalahkan rival senegara Duanrui Gao dengan skor 6-2, 6-2.
 
Selain partai tunggal, terdapat pertandingan nomor ganda putra juga yang dimenangkan Axl Lajon Gonzaga/Joewyn Rey Pascua dari Filipina setelah menundukkan wakil tuan rumah Putu Agassi Pranatanida/Faried Widyarohmadhiansyah dengan skor 6-2, 6-1. 
 
Untuk nomor ganda putrinya dimenangkan oleh pasangan Taiwan Fang An Lin/Yu-Ning Tsai seusai menaklukkan wakil Indonesia Anjali Kirana Junarto/Shinar Sunggoro dengan skor 6-2, 6-4.
 
Ketua Umum Persatuan Tenis DKI (Pelti DKI), Erwin Suryadi, turut hadir dalam turnamen dan menyerahkan hadiah secara langsung kepada pemenang. Dia sangat mengapresiasi para pemain yang sudah tampil dan berjuang keras demi peningkatan prestasi.
 
"Ini event yang sangat bagus sekali dan merupakan upaya Pelti dalam mencari bibit-bibit pemain tenis tanah air," ujar Erwin. 
 
Erwin juga tidak lupa mengapresiasi pihak klub yang sudah bekerja keras menyelenggarakan turnamen tenis junior bergengsi di Tanah Air, dan menyebutkan bakal ada program junior internasional di Jakarta pada Juni mendatang.
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif