NEWSTICKER
Lambang Olimpiade di markas IOC. (Fabrice COFFRINI / AFP)
Lambang Olimpiade di markas IOC. (Fabrice COFFRINI / AFP)

IOC Berencana Gelar Olimpiade Tokyo pada Juli 2021

Olahraga olimpiade 2020
Kautsar Halim • 27 Maret 2020 05:57
Jakarta: Komite Olimpiade Internasional (IOC) tengah bekerja dengan sejumlah badan olahraga internasional untuk menyiapkan agenda baru Olimpiade Tokyo. Besar kemungkinan, pesta olahraga dunia itu bakal bergulir pada Juli-Agustus 2021.
 
Namun, jadwal tersebut masih menjadi rencana IOC. Kepastiannya baru bisa didapat paling lambat dalam waktu satu bulan ke depan.
 
"Kami ingin menyelesaikan (pembahasan) tanggal pastinya dalam empat minggu," kata Kepala Koordinator IOC di Tokyo John Coates, Kamis (26/3/2020).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berdasarkan informasi yang ia berikan, Coates memberi sinyal bahwa pelaksanaan Olimpiade Tokyo yang tertunda diharapkan bisa terlaksana di sela-sela jadwal Grand Slam Wimbledon dan US Open. Sebab,demi menghindari penumpukan jadwal dengan Kejuaraan Dunia Renang (16 Juli-1 Agustus) dan atletik (6-15 Agustus).
 
Kepala Atletik Dunia Sebastian Coe menyampaikan bahwa kejuaraan dunia atletik di Eugene, Oregon, Amerika Serikat, bisa saja dimundurkan ke tahun 2022 jika diperlukan. Kemudian, persiapan Olimpiade tahun depan juga berdampak pada penundaan kejuaraan marathon di Kota Sapporo, Jepang.
 
Pada hari yang sama, panitia Olimpiade Tokyo 2020 juga meresmikan sebuah gugus tugas khusus untuk menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan penundaan ini. Beberapa tugas mereka adalah meninjau tanggal baru dan keamanan venue. (ANT)
 


 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif