Jokowi Tinjau Venue Asian Games
Presiden Jokowi saat di Gelora Bung Karno. Foto: Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.
Jakarta: Presiden RI Joko Widodo meninjau venue pelaksanaan Asian Games 2018. Venue itu berada di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.
 
Jokowi tiba di GBK, Senin, 25 Juni 2018, sekitar pukul 15.06 WIB. Jokowi tampak mengenakan kemeja putih dengan dibalutkan jaket bertuliskan Asian Games 2018.
 
Sesampai di GBK, Jokowi terlebih dahulu meninjau jalan dan tanaman yang ada di pintu enam GBK. Ia tampak didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, serta Ketua komite penyelenggaraan Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir.
 
Jokowi kemudian kembali meninjau venue lain yang tengah dalam proses pembangunan. Kepala Negara juga sempat melongok patung Presiden pertama RI Soekarno, yang telah selesai dibangun.

Baca: Jokowi Promosikan Asian Games Lewat Jaket

Pada patung tersebut terdapat tulisan mengenai Asian Games. 'Asia Games bukan hanya terbatas pertandingan olahraga, tetapi juga mengusung harga diri bangsa.'
 
'...Ever Onward Never Retreat, Merdeka!!!'
 
Semboyan semangat tersebut disampaikan Soekarno pada pembukan Asian Games IV 24 Agustus 1962-4 September 1962 di Jakarta.
 
Jokowi rencananya meninjau sejumlah venue Asian Games 2018. Belum diketahui mana saja venue yang bakal ditengok Kepala Negara.




(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id