Suasana antrean pengunjung di stand souvenir resmi Asian Games 2018. (Foto: medcom.id/Rendy Renuki)
Suasana antrean pengunjung di stand souvenir resmi Asian Games 2018. (Foto: medcom.id/Rendy Renuki)

Jelang Penutupan, Souvenir Asian Games Terus Diburu

Olahraga asian games 2018
Rendy Renuki H • 31 Agustus 2018 12:53
Jakarta: Perhelatan Asian Games 2018 akan berakhir pada Minggu 2 September 2018. Meski begitu, animo masyarakat untuk terus berburu souvenir multievent empat tahunan tersebut tidak surut. Hal itu terlihat dari masih panjangnya antrean pengunjung di stand souvenir resmi Asian Games yang terletak tak jauh dari pintu 5 Kompleks Gelora Bung Karno Jakarta.
 
Hingga Jumat 31 Agustus siang, masyarakat terus berdatangan ke lokasi yang dibuka pukul 10.00 WIB tersebut. Mereka rela antre panjang untuk bisa mendapatkan buah tangan kenang-kenangan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games ke-18 ini.
 
Mochtar Sarman, Vice Director Merchandise Asian Games 2018 mengatakan, volume pengunjung masih tinggi. Menurutnya, mereka butuh waktu setidaknya hingga satu jam untuk mengantre masuk toko berukuran sekitar 50 meter persegi itu.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya kira makin sepi, ternyata makin ramai. Pengunjung antre bisa sampai 40 menit hingga 1 jam untuk bisa masuk toko," ujar Mochtar saat ditemui medcom.id.
 
Ia menuturkan, ada 350 item souvenir Asian Games 2018 yang ditawarkan kepada para pengunjung. Mulai dari boneka maskot Atung (rusa), Bhin Bhin (cendrawasih), dan Kaka (badak), hingga pakaian serta replika medali ditawarkan kepada pengunjung.

Baca: Menpora Pastikan Bonus Atlet Cair Pekan Depan


"Harga bervariasi mulai dari Rp15 ribu kalau enggak salah itu stiker, sampai yang paling mahal Rp4 juta yaitu maskot yang terbuat dari timah Royal Selangor Malaysia," terang Mochtar.
 
Untuk operasionalnya sendiri, toko souvenir resmi Asian Games 2018 ini dibuka pukul 10.00 WIB pagi dan tutup 22.00 WIB malam. Antrean pengunjung pun menurutnya dibagi ke dalam beberapa kloter.
 
"Setiap 30 menit sekali kita setop rombongan antrean. Jam 13.00 WIB kita tutup antrean sampai jam 14.00 WIB untuk restock barang dan bersihkan tempat supaya pengunjung lebih nyaman," ujarnya.
 
Jelang Penutupan, <i>Souvenir</i> Asian Games Terus Diburu
Suasana antrean di stand resmi Asian Games 2018. (Foto: medcom.id/Rendy)
 
Sementara, Reni Rusmini (47) salah satu pengunjung toko mengatakan, senang bisa mendapatkan souvenir Asian Games 2018. Ia rela antre sejak toko dibuka untuk membeli dua buah kaos berlogo Asian Games 2018.
 
"Saya beli dua baju nih. Kaus berkerah buat cewek Rp299 ribu, kalau buat cowok Rp399 ribu. Ada diskon 20 persen nih," tutur Reni.
 
Toko souvenir resmi Asian Games 2018 dekat pintu 5 GBK itu menyediakan 16 kasir pembayaran untuk mempermudah pengunjung bertransaksi. Namun, pengunjung yang datang harus menyiapkan uang elektronik terlebih dahulu sebelum berbelanja, karena toko tidak menerima transaksi secara tunai.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami@medcom_olahraga
 
Video: Tim Estafet 4 x 100 Meter Putra Raih Medali Perak
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif