Rufanty Kahfiani
Rufanty Kahfiani

Tundukkan Jessy Rompies, Rifanty Tembus Semifinal

Olahraga tenis
Dendi Suharyana • 28 Juni 2019 22:34
Selatin Rifanty, Aldila Sutiadji juga berhasil lolos ke babak semifinal. Jika mampu mengalahkan lawan-lawannya di babak empat besar, Rifanty dan Aldila akan menciptakan All Indonesian Final.
 
Jakarta:
Petenis non-unggulan tuan rumah, Rifanty Kahfiani kembali membuat kejutan pada turnamen Pelti Indonesia W15 Jakarta. Setelah menyingkirkan unggulan pertama, kali ini petenis 21 tahun tersebut menyingkirkan seniornya, Jesssy Rompies.
 
Dalam pertandingan di lapangan tenis Elite Club Epicentrum, Jumat 28 Juni 2019, Rifanty tampil dominan atas Jessy terutama di set pertama. Kendati sempat mendapatkan perlawanan ketat dari seniornya di set kedua, Rifanty akhirnya mampu membungkus kemenangan straight game, 6-3 dan 7-6 (6).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selanjutnya, di babak semifinal Rifanty akan menantang unggulan lima asal Jepang, Michika Ozeki, Sabtu 29 Juni 2019. Rifanty optimistis bisa mengalahkan Ozeki dan menjadi juara di turnamen berhadiah total 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 210 juta ini.

Baca:Petenis Tuan Rumah Pastikan Satu Tiket Semifinal


"Tipe permainannya (Ozeki) mirip dengan unggulan pertama yang saya kalahkan di babak kedua kemarin dengan pukulan flat yang keras. Saya yakin bisa menang lagi atas Ozeki seperti tahun lalu di Solo," ucap Rifanty.
 
Selain Rifanty, andalan Merah Putih lainnya, Aldila Sutjiadi (24) juga berhasil melaju ke babak empat besar. Tiket semifinal digenggam Aldila usai mengalahkan wakil Jepang, Sakura Hondo dengan skor 6-1 6-3.
 
Selanjutnya, Aldila yang ditempatkan sebagai unggulan dua akan bentrok dengan wakil Belanda, Arianne Hartono di babak semifinal.
 
"Pasti seru karena kami sudah saling tahu kekuatan masing-masing dan yang pasti, harus kerja keras agar bisa lolos ke final,” ucap pasangan Christopher Rungkat saat merebut medali emas Asian Games 2018 lalu.
 
Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga
 
Video:?Kalahkan Rumania, Jerman ke Final Piala Eropa U-21

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif