Daud Yordan (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
Daud Yordan (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Menang TKO, Daud Yordan Rebut 3 Gelar Juara Berbeda

Olahraga tinju
Gregorius Gelino • 17 November 2019 14:54
Malang: Petinju Indonesia Daud Yordan berhasil mengukir rekor usai menang Techical Knock Out (TKO) melawan petinju Afrika Selatan Michael Mokoena, Minggu 17 November. Cino--julukannya, menjadi petinju Indonesia pertama yang memenangkan tiga sabuk gelar juara di tiga kategori berbeda.
 
Kemenangan ini membuat Daud menyabet sabuk juara dunia kelas ringan versi International Boxing Association (IBA). Serta dua gelar yang sebelum sudah dikangongi Daud yakni WBO Oriental dan WBO Intercontinental.
 
Dalam pertarungan utama Mahkota Boxing Series di Batu, Malang, Jawa Timur, Daud memastikan kemenangan di ronde kedelapan. Pukulan hook kanan yang dilayangkan Daud membuat Mokoena goyang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada awal pertarungan, Daud dan Mokoena belum banyak menunjukkan kombinasi pukulan, namun jangkauan Mokoena tampak menyulitkan Daud untuk mendaratkan pukulan. Ditambah lagi, petinju Afsel tersebut kerap menjauh dari jangkauan Daud.
 
Setelahnya, kedua petinju semakin agresif melepaskan pukulan. Kombinasi jab dan straight punch sempat merepotkan Mokoena dan memaksanya menghindari pukulan-pukulan Daud.
 
Daud semakin agresif menyerang Mokoena. Hasilnya, petinju 32 tahun tersebut sukses menganvaskan Mokoena dengan TKO pada ronde delapan.
 
Sang lawan tampak kesakitan dan memegangi bahu kiri belakang. Wasit pun langsung menghentikan pertandingan dan menyatakan Daud menang TKO atas Mokoena.
 
Kemenangan ini sekaligus membuat Daud Yordan menambah rekor tandingnya menjadi 40 kali menang (27 di antaranya dengan KO) dan empat kali kalah. Sedangkan Mokoena memiliki rekor bertarung 15 kali menang (10 di antaranya KO) dan lima kali kalah.
 

(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif