Serena Williams. (KENA BETANCUR / AFP)
Serena Williams. (KENA BETANCUR / AFP)

Tersingkir dari Australian Open, Serena: Servis Wang Sangat Kuat

Olahraga tenis
Riyan Ferdianto • 24 Januari 2020 15:55
Melbourne: Mantan petenis nomor satu dunia, Serena Williams harus menelan pil pahit pada putaran ketiga Australia Open 2020. Ia harus mengakui keunggulan Wang Qiang dari Tiongkok.
 
Williams harus mengakui keunggulan Wang Qiang, dengan skor 4-6, 7-6(2), 5-7 pada pertandingan berdurasi dua jam 41 menit di Rod Laver Arena, Jumat 24 Januari waktu setempat.
 
Petenis 38 tahun itu sebenarnya difavoritkan untuk meraih gelar kedelapan di Melbourne Park. Sayangnya, ia justru banyak melakukan kesalahan yang menguntungkan Wang Qiang.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kekalahan Williams dari Wang sangat mengejutkan. Pasalnya, Serena tampil dominan pada pertemuan terakhir. Saat itu, Williams menang 6-1, 6-0 dalam 44 menit dan hanya membiarkan Wang merebut total 15 poin pada perempat final AS Terbuka 2019.
 
Meski begitu, Serena mengaku masih bertekad untuk mengejar titel Grand Slam ke-24. Tetapi, hasil tersebut membuatnya semakin kesal, karena gagal melakukannya pada Australia Terbuka 2020.
 
"Saya membuat terlalu banyak kesalahan. Namun, saya masih yakin bisa meraih titel, atau lebih baik tidak ikut turnamen. Saya bermain bukan untuk bersenang-senang, dan kalah itu tak menyenangkan," kata Williams dilansir nytimes.
 
Namun, petenis peringkat delapan dunia itu mengakui Qiang memiliki servis yang begitu kuat. Keadaan itu mengakibatkan Willams harus bekerja keras untuk bisa mengembalikan bola.
 
"Dia memiliki servis yang bagus, sedangkan saya tak bisa mengembalikannya sesuai keinginan. Sejujurnya, hal itu menjadi beban bagi saya dan akhirnya harus menerima kekalahan," ujarnya.
 
Video: LA Galaxy Resmi Datangkan Javier "Chicharito"
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif