Menpora Zainuddin Amali. (MI/Susanto)
Menpora Zainuddin Amali. (MI/Susanto)

Menpora tidak Ingin Pebasket Indonesia Minder di SEA Games

Olahraga bola basket
Medcom • 03 November 2019 15:52
Surabaya: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali, meminta para pebasket Indonesia tidak minder di ajang SEA Games 2019. Ia ingin pebasket Indonesia selalu percaya diri saat bertanding.
 
"Hilangkan rasa (minder) itu dan jangan sampai ada rasa kurang percaya diri saat bertanding dengan tim mana pun, sebab melawan siapa saja itu sama," ujar Zainuddin seperti yang dilansir Antara, Minggu (3/11/2019).
 
Zainuddin juga berharap agar para atlet bermain dengan maksimal demi meraih kemenangan SEA Games di Filipina. Ia optimistis prestasi terbaik bisa diraih karena tim bola basket Indonesia berlatih cukup keras.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kini, pebasket putri sedang melaksanakan Pelatnas di Surabaya, sedangkan Pelatnas pebasket putra dilaksanakan di Jakarta. "Saya ada rasa optimis, sebab Minggu yang seharusnya libur, tapi mereka terus berlatih. Ini sangat luar biasa," kata Zainuddin.
 
Selain itu, Zainuddin juga meminta para pemain untuk mempersiapkan diri menyambut Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023. Sebab, Indonesia selaku tuan rumah punya satu slot ke putaran final.
 
"Kalau atlet dan tim kita tidak siap maka sangat disayangkan. Semua sudah mempersiapkan infrastruktur, sarana dan prasarana untuk pertandingan, tapi tim kita sendiri kedodoran. Karena waktunya masih panjang, mari lebih dipersiapkan," pungkas Zainuddin. (Sheren Oliviani)
 

 

(KAH)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif