Karolina Pliskova berpose dengan trofi Italian Open 2019. (Tiziana FABI / AFP)
Karolina Pliskova berpose dengan trofi Italian Open 2019. (Tiziana FABI / AFP)

Karolina Pliskova Jegal Konta di Final Italian Open

Olahraga olahraga tenis
Kautsar Halim • 20 Mei 2019 08:22
Roma: Karolina Pliskova menghapus impian Johanna Konta untuk menjuarai turnamen tenis tanah liat Italian Open 2019. Itu dia lakukan saat fase final yang berlangsung di Foro Italico, Roma, Senin 20 Mei dini hari WIB.
 
Petenis putri nomor tujuh dunia asal Republik Ceko itu tidak kehilangan satu pun poin saat melancarkan servis ke arah Konta. Alhasil, laga bisa dia selesaikandengan skor 6-3 dan 6-4 dalam tempo 1 jam 25 menit.
 
Meski kalah, Konta sebagai petenis nomor satu Inggris sudah membuat kejutan untuk melangkah ke final. Pasalnya, dia mampu mengalahkan Sloane Stephens, Venus Williams dan Kiki Bertens.

Klik:Rafael Nadal Sabet Gelar Kesembilan Italian Open


Prestasi di Roma membuat Pliskova menjadi unggulan kedua di ajang Grand Slam French Open yang bergulir pada 20-29 Mei. Selain itu, dia juga berhak naik ke peringkat dua dunia.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya agak gugup di pertandingan final tadi sehingga terpacu tampil lebih bagus. Jo (Johanna Konta) juga sudah memperagakan permainan hebat dan sangat menyulitkan saya," tutur Pliskova mengomentari kemenangan di Italian Open.
 
"Laga ini adalah final terbesar kedua saya setelah di Miami. Ini momen besar bagi saya," tambahnya.

Klik:Roger Federer Mundur dari Perempat Final Italian Open


Mengenai peluang di Roland Garros (French Open), Pliskova berharap bisa mempersembahkan performa yang sama ketika mengarungi Italian Open. Dia yakin bakal memberikan perlawanan jika mampu tampil konsisten.
 
"Saya kira bakal ada peluang jika bermain seperti ini (di Italian Open). Tapi, tetap banyak lawan tangguh juga di lapangan tanah liat ini," pungkas Pliskova. (Reuters)
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif