Aksi peboling Indonesia Ryan Leonard Lalisang melempar bola pada nomor perorangan putra boling SEA Games 2021 Vietnam di Hero World Bowling Center, Hanoi, Vietnam, Senin (16/5/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.
Aksi peboling Indonesia Ryan Leonard Lalisang melempar bola pada nomor perorangan putra boling SEA Games 2021 Vietnam di Hero World Bowling Center, Hanoi, Vietnam, Senin (16/5/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa.

SEA Games 2021

Peboling Ryan dan Hardy Sumbang Emas Nomor Ganda Putra SEA Games 2021

Alfa Mandalika • 17 Mei 2022 16:11
Jakarta: Pundi-pundi medali emas Indonesia kembali bertambah di SEA Games Hanoi, Vietnam termasuk dari cabang olahraga boling nomor ganda putra melalui pasangan Ryan Leonard Lalisang dan Hardy Ramhadian.
 
Tampil Ha Noi Royal City, Selasa, Ryan dan Hardy menjadi yang terbaik setelah membukukan total skor 2.642.
 
Sejak awal keduanya bermain apik. Pada gim pertama Ryan mencetak skor 227, sementara Hardy menjatuhkan 232 pin. Pada gim kedua permainan keduanya sempat turun, Ryan mencetak 186 dan Hardy 190.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian, pada gim ketiga, mereka kembali tampil ciamik dengan masing-masing mengumpulkan 203 untuk Ryan dan 256 diciptakan Hardy.
 
Pada gim keempat, skor Ryan turun di angka 191 dan Hardy dengan 222. Kemudian Ryan menunjukkan performa baik dengan membukukan skor 256 dan keenam 217. Sementara Hardy pada dua gim terakhir masing-masing mencetak 227 dan 235.
 
Secara keseluruhan, Ryan mencetak 1.280 dan Hardy 1.362. Dengan hasil tersebut, mereka berhak atas medali emas dengan total skor 2.642.
 
Mereka mengalahkan dua wakil Singapura yang membawa pulang perak dan perunggu. Timothy Tham Fu Rong/Muhd Jaris Goh mencetak 2.592, sementara Darren Ong Weis Sion/Cheah Ray Han dengan 2.551.
 
Adapun wakil Indonesia lainnya Yeri Ramadona/Diwan Rizaldy Syahril finis di urutan keenam dengan total 2.489.
 
Atas prestasi tersebut, Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman yang melihat langsung laga yang berlangsung sengit itu langsung memberikan apresiasi yang tinggi.
 
“Selamat kepada para Patriot Olahraga cabang olahraga boling, Ryan Leonard Lalisang dan Hardy Rachmadian yang telah meraih prestasi membanggakan untuk Indonesia. Terima kasih atas kerja keras para atlet, pelatih, ofisial dan Ketum Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB.PBI) Bapak Jerry Sambuaga beserta jajaran," kata Marciano dikutip Antara.
 
Dengan tambahan emas tersebut, boling Indonesia telah menyumbang satu emas dan perunggu. Sebelumnya Ryan Leonard Lalisang pada nomor tunggal putra membuka kran medali setelah pada perlombaan hari pertama, kemarin, finis di peringkat ketiga dengan 1.221.
 
Ryan Leonard kalah dari wakil Filipina yang pulang dengan emas usai membukukan skor 1.292. Sementara perak diraih peboling Thailand dengan 1.286.

 
(ASM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif