Target Timnas Rugby di Asian Games 2018
Timnas Rugby saat menjalani latihan sore di Gumuk Pasir, Parangtritis, Yogyakarta (Foto: Medcom.id/A. Firdaus)
Yogyakarta: Timnas Rugby Indonesia tak mau dianggap remeh di mata Asia. Apalagi mereka sebagai tuan rumah. Untuk itu mereka menargetkan bakal menjaga nama baik Indonesia pada Asian Games 2018.

Rugby yang menjalani Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) di Gumuk Pasir, Parangtritis, Yogyakarta ternyata telah berjalan cukup lama. Tepatnya pada Oktober 2017 lalu.

Di situ ada 36 pemain, yang di antaranya berisikan 18 putra dan 18 putri. Semua pemain tersebut dipilih berdasarkan hasil seleksi Kejuaraan Nasional pada 25-26 Oktober di Soemantri Brodjonegoro, Jakarta.

Klik di sini: Marcus/Kevin Menangi Perang Saudara atas Angga/Rian

"Akhir pekan ini kami akan menjalani pemangkasan pemain. Nantinya hanya ada 14 atlet putra dan 14 atlet putri. Rencananya pada 17 dan 18 April kami akan pindah ke Jakarta," ujar Manajer Timnas Rugby Indonesia, Dodi Gambiro saat dikunjungi Menpora Imam Nahrawi beberapa waktu lalu.


"Sementara untuk target kami di Asian Games ini untuk memperkecil jarak dengan negara-negara ASEAN. Terutama Malaysia," terangnya.

Klik di sini: Profil Tim MotoGP: Monster Yamaha Tech 3

Dodi juga berharap akan ada program jangka panjang, meski Pelatnas Asian Games telah selesai. Hal ini bertujuan untuk bisa membuat rugby Indonesia tak lagi dipandang sebelah mata oleh negara-negara kuat.

"Kalau kami diizinkan, Pelatnas ini akan diperpanjang meski Asian Games telah selesai," tegasnya.

Menpora Sambut Baik Metro TV Heritage Run 2018




(FIR)