Kemenpora Siapkan Bonus untuk Lalu Muhammad Zohri
Menpora Imam Nahrawi (tengah) saat menggelar jumpa pers di Kemenpora. (Foto: medcom.id/Rendy Renuki)
Jakarta: Lalu Muhammad Zohri berhasil meraih juara dunia atletik U-20 di Finlandia, Rabu 11 Juli. Bonus dari Kemenpora pun sudah menanti sprinter asal Lombok itu setibanya di Jakarta, Selasa 17 Juli mendatang.

Zohri meraih juara dunia di nomor lari 100 meter ajang Asosiasi International Federasi Atletik (IAAF) di Finlandia. Ia menjadi pelari tercepat mengalahkan sprinter unggulan dari Amerika dengan waktu 10,18 detik.

Prestasi itulah yang lantas melambungkan namanya dan mendapatkan apresiasi, termasuk dari Menpora Imam Nahrawi. Cak Imam menjanjikan akan memberi bonus uang berkisar Rp250 juta.


"Kami akan memberikan bonus seperti halnya yang kita berikan kepada juara-juara dunia yang lain. Kami akan memberikan itu minimal Rp250 juta kami siapkan untuk itu," ujar Menpora saat jumpa pers, Jumat 13 Juli.

Baca: Profil Juara Dunia Lari Junior, Lalu Muhammad Zohri


"Saya berharap apresiasi yang luar biasa ini tidak menghentikan semangat Zohri untuk membuktikan di ajang Asian Games. Tidak mengubah niat dan semangatnya Di Asian Games," sambung Imam.

Ia pun menegaskan akan menjemput langsung kepulangan Zohri ke Tanah Air. Menurut jadwal, Zohri akan tiba di Bandara Sokearno-Hatta, Tangerang, Banten pada Selasa malam.

"Saya nanti bersama PASI, Angkasa Pura, bersama Kemlu dan beberapa pihak Kita akan sambut Zohri pada Selasa. Kita akan sambut ke sana (Bandara Soetta)," tutupnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Intip Sibur Arena Stadion Tercantik di Rusia, #SalamdariRusia



(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id