Thailand Sesumbar Bisa Mendominasi Asian Games 2018 Cabor Sepak Takraw
Arena sepak takraw di Asian Games. (Foto; ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Bangkok: Tim sepak takraw Thailand optimistis bisa kembali mendulang kesuksesan di Asian Games 2018. Dominasi mereka di Asia memang salah satu yang terbaik.

Dari 33 medali emas yang diperebutkan di Asian Games sejak cabang olahraga (cabor) sepak takraw dipertandingkan, 22 di antaranya berhasil didapat Thailand.

Tim Gajah Putih itu bahkan selalu menjadi yang terbaik dalam lima edisi terakhir Asian Games. Fakta tersebut membut pelatih Kamon Tankimhong sesumbar bisa kembali meraih yang terbaik di Asian Games 2018.


Klik: Ragam Motivasi Volunteer di Asian Games 2018

"Kami yakin bisa meraih emas pada nomor tim tiga orang. Untuk nomor tim dua orang, kami juga harus bisa meraih medali karena untuk pertama kalinya nomor ini dipertandingkan di Asian Games," ujar Tankimhong disadur dari laman resmi Asian Games.

Sementara itu, untuk kelompok putri, pelatih Veerat Na Nongkai mengatakan bahwa timnya yang berisi 12 pemain 100 persen siap untuk berkompetisi pada nomor tim dan regu.

"Kami sudah berlatih semua teknik. Saya ingin tim lain juga bersiap diri untuk bertanding, karena kami siap untuk menang," kata Nongkai.

Sebanyak 14 tim akan tampil dalam cabang sepak takraw Asian Games 2018, termasuk Pakistan yang akan tampil untuk pertama kalinya di perhelatan olahraga empat tahunan ini. Cabang sepak takraw akan berlangsung di Palembang, 19-31 Agustus.

Video: Cabor Sepak Bola Buka Gelaran Asian Games 2018
 



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id