Media asing Speedweek menyoroti bongkar boks motor Ducati ilegal. Tangkapan layar website Speedweek
Media asing Speedweek menyoroti bongkar boks motor Ducati ilegal. Tangkapan layar website Speedweek

Viral Insiden Boks Kargo Ducati Dibongkar Secara Ilegal, Begini Respons Polisi

Patrick Pinaria • 11 November 2021 18:11
Jakarta: Kabar tak sedap datang dari ajang balap World Superbike (WSBK) Mandalika 2021. Boks kargo yang berisi motor milik pembalap Ducati Michael Ruben Rinaldi dibongkar secara ilegal.
 
Aksi pembongkaran boks kargo motor Ducati itu lantas mendapat perhatian dari aparat pelaksana pengamanan. Mereka pun menyayangkan insiden itu terjadi dan berjanji akan meningkatkan koordinasi pengamanan dengan pihak panpel di dalam area balap sirkuit.
 
"Kita sudah minta MGPA dan Dorna Sports untuk melakukan verifikasi," ujar Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal di Mataram dikutip dari Antara, Kamis, 11 November 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Iqbal memastikan tidak ada yang hilang dari aksi pembongkaran kotak kargo itu. Ia juga mengatakan insiden ini juga sudah diurus baik oleh Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku panpel lokal bersama Dorna Sports
 
"Jadi sebenarnya tidak ada kegiatan gangguan keamanan di situ. Hanya miskomunikasi. Dorna dan MGPA yang koordinasi. Sudah clear," kata Iqbal.
 
Meski demikian, Iqbal menyayangkan insiden itu bisa terjadi dan lolos dari penjagaan aparat. Padahal, menurutnya, 58 personel Brimob Polda NTB sudah bersiaga penuh di lapis ketiga pengamanan sejak Oktober.
 
"Makanya kita juga mengingatkan agar selain yang berkepentingan, tidak boleh ada yang membuka (peti kargo)," tuturnya.
 
Insiden pembongkaran kargo motor milik Ducati direkam dalam sebuah video yang berdurasi 26 detik. Dalam video itu, seseorang memakai kemeja putih membuka penutup motor milik pembalap Ducati, Rinaldi. Kemudian, video tersebut viral di media sosial dan menjadi sorotan media asing. 
 
(MBM)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif