Kyrie Irving (Sarah Stier / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)
Kyrie Irving (Sarah Stier / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

Jadi Mualaf, Bintang NBA Kyrie Irving Soroti Konflik Israel-Palestina

Olahraga bola basket konflik israel israel palestina NBA 2020 -- 2021
Rendy Renuki H • 18 Mei 2021 16:01
Jakarta: Bintang NBA Kyrie Irving menyoroti konflik Israel-Palestina. Hal itu dilakukannya usai memutuskan menjadi mualaf April 2021 lalu.
 
Pebasket Brooklyn Nets itu bahkan mengajak masyarakat, khususnya di Amerika Serikat, untuk tidak fokus mengikuti ajang NBA.
 
Dia ingin perhatian saat ini difokuskan kepada konflik Jalur Gaza. Pebasket 29 tahun itu mendukung upaya gencatan senjata antara Israel dan Palestina.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya tidak berbohong kepada kalian, banyak hal yang terjadi di dunia ini, dan bola basket bukanlah hal terpenting bagi saya saat ini," ujarnya, melansir Jerusalem Post, Selasa 18 Mei 2021.
 
"Saya tidak peduli Anda berdiri di sisi mana. Jika Anda seorang manusia, maka Anda mendukung upaya anti-perang. Ada banyak orang yang kehilangan nyawanya , anak-anak, bayi, dan itulah yang menjadi fokus saya," lanjutnya.
 
Irving diketahui memutuskan menjadi mualaf dan konsisten menjalani puasa Ramadan 2021 lalu. Saat ini, Irving telah membantu Nets melaju ke babak 1 playoff NBA 2021.
 
Di babak tersebut, Nets akan menghadapi pemenang antara Boston Celtics melawan Washington Wizards. Irving sendiri sejauh ini selalu tampil gemilang.
 
Musim ini, dia tercatat rata-rata mencetak lebih dari 27 poin per pertandingan. Nets pun difavoritkan menjadi juara NBA 2021 karena diperkuat trio Irving, Kevin Durant dan James Harden. 
 
(ACF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif