Asian Para Games 2018

Jelang Upacara Penutupan APG 2018, Ketua INAPGOC Mengaku Sedih

Kautsar Halim 13 Oktober 2018 10:16 WIB
Asian Para Games
Jelang Upacara Penutupan APG 2018, Ketua INAPGOC Mengaku Sedih
Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari (kanan). (Foto: medcom.id/Kautsar Halim)
Jakarta: Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari, mengatakan perasaannya campur aduk menjelang upacara penutupan Asian Para Games (APG) 2018. Salah satunya adalah sedih karena membuatnya harus kembali ke kehidupan nyata.

Asian Para Games 2018 memasuki hari terakhir pada Sabtu 13 Oktober. Perhelatannya resmi digelar dengan upacara pembukaan yang penuh nilai kemanusiaan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu 6 Oktober. 

Berbeda dengan upacara pembukaan, closing ceremony Asian Para Games 2018 akan berlangsung di Stadion Madya GBK yang tempatnya bisa dibilang lebih kecil. Namun, bukan itu penyebab kesedihan Okto yang merupakan tokoh utama panita pelaksana Asian Para Games 2018.


Kesedihan yang ia rasakan merupakan perwujudan rasa haru dari kesuksesan penyelenggaraan Asian Para Games 2018. Dengan menjadi tuan rumah yang baik untuk event tersebut, Indonesia bisa makin dikenal sebagai negara yang ramah untuk kaum disabilitas. 

Baca: Hari Ini Para Atlet Berprestasi Terima Bonus


"Perasaan saya saat ini macam-macam. Ada senang, sedih dan galau. Pokoknya campur aduk. Sebentar lagi Asian Para Games 2018 akan selesai dan kami harus ke dunia nyata untuk berinteraksi dengan semuanya," kata Okto usai meninjau venue para catur di Cempaka Putih Sport Hall, Jumat 12 Oktober.

"Mudah-mudahan, event ini bisa menjadi warisan bahwa Indonesia bisa lebih baik terhadap kaum disabilitas," tambahnya.

Dikatakan lebih lanjut, INAPGOC juga sudah siap menggelar upacara penutup Asian Para Games 2018. Koordinasi dengan semua pihak yang terkait sudah dilakukan dan ia pun berharap acara bisa makin membuktikan bahwa Indonesia merupakan tuan rumah terbaik Asian Para Games. 

"Kami terus berusaha perbaiki kekurangan sehingga Indonesia bisa menjadi tuan rumah terbaik Asian Para Games," tutup Okto.

Upacara penutupan Asian Para Games 2018 dijadwalkan berlangsung di Stadion Madya GBK pada Sabtu 13 Oktober pukul 19.00 WIB. Bagi Anda yang ingin menyaksikan secara langsung bisa membeli tiketnya di situs asianparagames2018.loket.com.

Harga tiketnya memang dikabarkan lebih murah ketimbang upacara pembukaan. Namun, penyelenggaraannya diprediksi tidak kalah spektakuler karena rangkaian acaranya menyajikan hiburan bertaraf internasional. Salah satunya, penampilan girl band asal Korea Selatan, AOA.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: M Fadli Persembahkan Emas dari Cabor Balap Sepeda



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id