Yao Ming. (Foto: AFP/Andrej Isakovic)
Yao Ming. (Foto: AFP/Andrej Isakovic)

Yao Ming: Liga Basket Tiongkok Hadapi Banyak Tantangan

Olahraga bola basket
Alfa Mandalika • 06 Juni 2020 11:21
Jakarta: Mantan bintang NBA Yao Ming menilai ada banyak tantangan yang akan dihadapi liga bola basket Tiongkok setelah Asosiasi Bola Basket China (CBA) memutuskan untuk melanjutkan kompetisi mulai 20 Juni 2020 setelah lima bulan terhenti akibat pandemi Covid-19.
 
CBA menjadi liga olahraga pertama di Tiongkok yang kembali melanjutkan kompetisi setelah pandemi virus korona.
 
"Saya tidak benar-benar merasa lega," kata Presiden CBA Yao dikutip dari AFP.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut mantan bintang Houston Rockets berusia 39 tahun itu, penyelenggara harus bekerja keras jika ingin menyelesaikan musim kompetisi dengan aman dan sukses.
 
Ada 20 tim di liga CBA yang nantinya akan dimasukkan ke dalam dua kelompok, yakni tim yang berbasis di Kota Qingdao dan Kota Dongguan.
 
Seluruh pertandingan akan digelar tanpa penonton, sama seperti kompetisi olahraga di negara-negara lain selama pandemi virus korona.
 
Selain itu, seluruh pemain, staf dan ofisial harus mematuhi aturan-aturan ketat yang diterapkan guna mencegah penyebaran Covid-19, di antaranya pengecekan suhu tubuh dan tes secara berkala.
 
"Kami memahami sepenuhnya mengenai langkah-langkah pencegahan penyebaran virus korona. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk
menyeimbangkan segala aspek," ujar Yao.
 
"Banyak pihak yang sudah bekerja keras agar kompetisi ini bisa berlanjut. Tugas kami saat ini adalah menjalankan semua rencana yang telah kami buat. Tentunya kami membutuhkan dukungan dari semua pihak," tutur Yao.
 
Video: BWF Umumkan Ketentuan Baru Kualifiaksi Olimpiade Tokyo 2020
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif