Kompleks Stadion Papua Bangkit. (Foto: Antara/Gusti Tanati)
Kompleks Stadion Papua Bangkit. (Foto: Antara/Gusti Tanati)

Jelang PON XX Papua

KONI Pusat Minta PON Bergulir pada 2-13 Oktober 2021

Olahraga tuan rumah pon 2020
Antara • 12 Mei 2020 23:02
Jakarta: Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat mengusulkan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua digelar pada 2-13 Oktober 2021. Pernyataan itu mereka sampaikan setelah menggelar rapat virtual bersama pengurus KONI di daerah pada Selasa 12 Mei.
 
PON 2020 ditunda setahun karena adanya pandemi virus korona. Usulan tanggal baru didapat setelah mempertimbangkan berbagai event olahraga nasional maupun internasional yang bakal berlangsung pada 2021.
 
"Terkait mundurnya PON XX di Papua menjadi 2021, KONI Pusat mengusulkan waktu penyelenggaraan PON XX pada 2-13 Oktober 2021," demikian pernyataan KONI Pusat dalam keterangan tertulis.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


KONI juga mengusulkan agar nama resmi atau nomenklatur untuk PON Papua diubah dari yang sebelumnya PON XX Tahun 2020 menjadi PON XX Tahun 2021. Selain itu, rapat juga membahas beberapa poin lain, seperti cabang olahraga dan nomor pertandingan yang dimainkan, batasan usia atlet, entry by sport, dan entry by name.
 
Terkait jumlah cabang olahraga, nomor pertandingan, dan batasan usia, KONI Pusat menyatakan tidak akan melakukan perubahan. Kemudian, berbagai hasil kualifikasi yang sudah dilaksanakan pada 2019 juga akan tetap menjadi acuan.
 
Selanjutnya, KONI Pusat bakal menggelar CdM meeting kedua pada November 2020 dan CdM Meeting ketiga pada Juli 2021. Tujuannya untuk membahas perkembangan kesiapan PON Papua.
 
Meski ditunda setahun, KONI Pusat tetap meminta seluruh persiapan venue dan akomodasi bisa selesai tahun ini. (ANT)

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif