Novak Djokovic. (Matthew Stockman/Getty Images/AFP)
Novak Djokovic. (Matthew Stockman/Getty Images/AFP)

Tekuk Raonic, Djokovic Juara Western & Southern Open 2020

Olahraga tenis novak djokovic
Kautsar Halim • 30 Agustus 2020 11:10
New York: Novak Djokovic berhasil mengalahkan petenis Kanada Milos Raonic pada final ATP Western & Southern Open 2020, Sabtu 29 Agustus waktu setempat. Kemenangan itu dia raih dengan skor, 1-6, 6-3, 6-4.
 
Mengutip ATP, kemenangan  tersebut telah menambah berbagai catatan positif dalam karier Djokovic. Termasuk memenangkan gelar ke-80  dan meningkatkan statistik menang-kalah di semua laga tahun ini (23-0) atau 11-0 dari sepanjang pertemuannya dengan Raonic.
 
Selain itu, Djokovic juga sudah merengkuh gelar ATP Masters Series ke-35 atau sama dengan rekor sepanjang masa yang dipegang Rafael Nadal.  Di sisi lain, Raonic malah belum pernah menang dalam 63 laga Master Series.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Turnamen Western & Southern Open yang biasanya bergulir di Cincinnati terpaksa dimainkan di New York karena pandemi covid-19. Situasi ini cukup menguntungkan para pesertanya karena menggunakan venue National Tennis Center yang menjadi tempat berlangsungnya US Open.
 
Selanjutnya, Djokovic akan melanjutkan perburuan merebut gelar US Open yang keempat atau Grand Slam ke-18. Dia akan berhadapan dengan petenis Bosnia Herzegovina Damir Dzumhur (peringkat 107) pada babak pertama, Senin  31 Agustus waktu setempat. (ANT)
 

 
 
(KAH)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif