Windy Cantika Aisah (AFP/Chris Graythen)
Windy Cantika Aisah (AFP/Chris Graythen)

PON Papua

Windy Cantika Aisah Sumbang Emas untuk Jawa Barat

Gregorius Gelino • 06 Oktober 2021 16:20
Jayapura: Atlet angkat besi, Windy Cantika Aisah, berhasil menyumbang medali emas untuk kontingen Jawa Barat dari cabang olahraga angkat besi putri kelas 49 kg PON XX Papua.
 
Peraih medali perunggu pada Olimpiade Tokyo itu mencatatkan total 192 kg angkatan dengan 87 kg pada sesi snatch dan 105 kg pada sesi clean & jerk.
 
Windy berhasil mengangkat 80 kg pada percobaan pertama di sesi snatch. Ia menambah beban menjadi 84 kg pada percobaan kedua dan berhasil sehingga menaikkan beban pada percobaan ketiga menjadi 87 kg dan kembali berhasil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Windy berhasil mengangkat 97 kg pada percobaan pertama sesi clean & jerk. Ia meningkatkan beban pada percobaan kedua menjadi 105 kg dan berhasil, namun gagal pada percobaan ketiga ketika ia meningkatkan beban menjadi 112 kg.
 
Sementara itu, medali perak diraih lifter Jawa Tengah, Siti Nafisatul. Siti mencatatkan total angkatan seberat 170 kg dengan rincian 75 kg pada sesi snatch dan 95 kg pada clean & jerk.
 
Lalu medali perunggu direbut lifter Kalimantan Selatan, Riska Nur Amanda. Riska mencatatkan total beban 167 kg dengan 76 kg pada sesi snatch dan 91 kg pada sesi clean & jerk.
 
(KAH)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif