Peselancar Indonesia Rio Waida sukses melaju ke babak 16 besar setelah menempati peringkat dua di putaran kedua Olimpiade Tokyo 2020. Foto: AFP/Oliver Morin
Peselancar Indonesia Rio Waida sukses melaju ke babak 16 besar setelah menempati peringkat dua di putaran kedua Olimpiade Tokyo 2020. Foto: AFP/Oliver Morin

Gagal di Jepang, Rio Waida Janji Bawa Medali di Olimpiade Paris 2024

Olahraga Olimpiade 2020 Olimpiade Paris 2024 Olimpiade Tokyo 2021
MetroTV • 27 Juli 2021 20:55
Tokyo: Atlet Perwakilan Indonesia untuk Cabang Olahraga (Cabor) Selancar Ombak Rio Waida menyampaikan kekecewaannya karena gagal di babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2021. Meski begitu ia tetap berambisi membawa medali untuk perhelatan olimpiade berikutnya.
 
"Saya akan fokus lagi untuk masuk ke Olympic Paris 2024. Untuk Paris, saya mau membawa medali ke Indonesia, saya dapat dukungan banyak dari teman-teman di Indonesia jadi saya lebih termotivasi," ujar Rio, Selasa, 27 Juli 2021.
 
Sebelumnya, Rio mencatatkan skor 12.00, terpaut dua angka dari atlet Kanoa Igarashi dari Jepang yang mencetak skor 14.00. Perlombaan yang dilakukan Senin, 26 Juli itu sempat tertunda selama satu jam akibat cuaca buruk.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kepada jurnalis Newsline Metro TV Rio mengaku kesulitan karena saat itu sempat terjadi badai dan angin kencang. Pernyataan ini dibenarkan oleh Tipi Jabrik, Pelatih Selancar Indonesia.
 
"Surfing itu 50 persennya adalah faktor alam, kalau alamnya menyajikan ombak bagus kita akan menang," ujar Tipi pada kesempatan yang sama. (Mentari Puspadini)
 
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif