Rahmat Erwin Abdullah (Foto: AFP/Vincenzo Pinto)
Rahmat Erwin Abdullah (Foto: AFP/Vincenzo Pinto)

Profil Rahmat Erwin Abdullah, Lifter Masa Depan Indonesia yang Bersinar di Olimpiade 2020

Olahraga angkat besi Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2021
Patrick Pinaria • 28 Juli 2021 21:59
Jakarta: Bendera Indonesia kembali berkibar di podium Olimpiade 2020. Momen hebat itu bisa terjadi lantaran salah satu atlet Tanah Air, Rahmat Erwin Abdullah sukses meraih medali perunggu di cabang olahraga angkat besi kelas 73 kilogram (kg) pada Rabu 28 Juli malam hari WIB.
 
Torehan perunggu tersebut didapat Rahmat usai mencatatkan total angkatan 342 kg. Rincian catatannya adalah snatch 152 kg, sedangkan clean and jerk sebanyak 190 kg. 
 
Adapun medali emas diraih wakil Tiongkok Shin Zhiyong yang mencatatkan total angkatan 364kg. Kemudian, medali perak menjadi milik atlet Venezuela Mayora Pernia Julio Ruben dengan angkatan total 346kg.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski hanya meraih medali perunggu, Indonesia patut berbangga dengan torehan Rahmat. Sebab, berkat keberhasilannya meraih perunggu, jumlah perolehan medali Indonesia di Olimpiade bertambah menjadi tiga buah. 
 
Selain itu, perolehan perunggu ini juga meningkatkan citra cabor angkat besi Indonesia di mata dunia. Mengingat, tiga perolehan medali Indonesia sejauh ini didapat dari cabor angkat besi. Sebelumnya, dua atlet angkat besi Indonesia lainnya sukses menyumbang medali seperti Windy Cantika Aisah (perunggu) dan Eko Yuli Irawan (perak).
 
Semakin terasa istimewa torehan perunggu ini juga menambah koleksi pribadi medali Rahmat dalam kariernya di level internasional. Kini, ia sudah mengoleksi dua medali. Sebelumnya, medali pertama didapat Rahmat pada ajang SEA Games 2019 yang digelar di Filipina.
 
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif