Dua atlet dayung Indonesia Mutiara Rahma Putri dan Melani Putri saat tampil di Olimpiade 2020 Tokyo (Dok. NOC Indonesia)
Dua atlet dayung Indonesia Mutiara Rahma Putri dan Melani Putri saat tampil di Olimpiade 2020 Tokyo (Dok. NOC Indonesia)

Saking Tegang Tampil di Olimpiade Tokyo, Atlet Dayung Indonesia Sampai Gemetar

Olahraga olimpiade 2020
Rendy Renuki H • 24 Juli 2021 13:59
Jakarta: Dua atlet dayung Indonesia Mutiara Rahma Putri dan Melani Putri gagal tampil maksimal di Olimpiade 2020 Tokyo. Mereka harus melalui pertandingan di Sea Forest Waterway, Sabtu 24 Juli 2021 dengan tegang.
 
Hal itu diakui Mutiara sebelum turun di nomor Lightweight Women’s Double Scull. Saking tegangnya, dia mengakui sempat gemetar sebelum menjalani perlombaan.
 
Bukan tanpa sebab, Tokyo menjadi ajang Olimpiade pertama dalam perjalanan karier Mutiara. Apalagi dia harus bersaing dengan atlet dayung Eropa dan Amerika.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Deg-degan juga excited karena baru pertama kali. Saya grogi banget sebelum berlomba, sampai sempat gemetar. Sempat gentar juga karena melihat lawan-lawan yang lebih besar," ucap Mutiara dilansir dari situs NOC Indonesia.
 
Ahasil, Mutiara dan Melani harus puas menempati urutan keenam pada Heat 1 dengan waktu 7,52,57. Mereka pun harus kembali bertanding di babak repechange, Minggu 25 Juli 2021 besok, setelah Prancis dan Italia memastikan diri ke semifinal.
 
Pada babak repechange, tim dayung putri Indonesia akan melawan sejumlah negara kuat. Di antaranya Argentina, Belarus, Jepang, Amerika, dan Tunisia.
 
Pelatih dayung M Hadris Maka pun mengakui persaingan di babak repechange cukup berat. Dia pun tidak terlalu memaksa anak asuhnya untuk mengejar lawan.
 
"Berat sekali karena lawan dari Eropa dan Amerika Serikat. Anak-anak sudah saya arahkan untuk berusaha dulu sampai jarak 1.000 meter. Kalau terlau jauh, iramanya diturunkan agar bisa menyimpan tenaga untuk babak repechage," kata Hadris.
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif