Ilustrasi Istimewa (youtube)
Ilustrasi Istimewa (youtube)

Indonesia Peringkat Keenam Klasemen Sementara ISG 2021

Antara • 16 Agustus 2022 08:41
Jakarta: Kontingen olah raga Indonesia sementara menempati peringkat keenam klasemen Islamic Solidarity Games 2021, yang berlangsung pada 9-18 Agustus di Konya, Turki.
 
Dalam laman resmi Konya 2021, Senin pukul 22.00 WIB, kontingen Indonesia sejauh ini telah mengoleksi 12 emas, 9 perak, dan 12 perunggu. Adapun 12 emas tersebut semuanya didapat dari cabang olahraga angkat besi.
 
Peringkat teratas klasemen masih milik Turki, yang telah memimpin perolehan medali sejak hari pertama kejuaraan multicabang negara-negara Islam tersebut dimulai. Tuan rumah sudah mengumpulkan 80 emas, 74 perak, dan 57 perunggu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di bawah Turki, ada Iran dengan perolehan 36 emas, Uzbekistan 33 emas, Azerbaijan 18 emas, serta Kazahstan dengan 16 emas.
 
Capaian Merah Putih saat ini jauh lebih baik dibandingkan perolehan ISG edisi sebelumnya di Baku 2017, ketika itu tim Indonesia finis di posisi kedelapan dan hanya meraih 6 emas, 29 perak, dan 23 perunggu.
 
“Insyaallah posisi ini bisa kami jaga karena masih ada potensi-potensi medali dari tim Indonesia. Kita bisa mendapat tambahan medali lagi dari cabang angkat besi dan renang,” kata Chef de Mission kontingen Indonesia Rafiq Radinal dalam keterangan tertulisnya.
 
(RIZ)




LEAVE A COMMENT
LOADING
TERKAIT

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif