Tantang Petinju Venezuela, Daud Yordan Bidik Gelar WBA
Daud Yordan (kedua dari kiri) bersama promotor dari Mahkota Promotion Raja Sapta Oktohari (kedua dari kanan) (Istimewa)
Jakarta: Petinju profesional Indonesia Daud Yordan siap kembali ke jalur perebutan juara dunia dengan menantang petinju Venezuela Jorge Linares. Kali ini, petinju berjuluk Cino itu membidik gelar juara kelas ringan versi WBA. 

Sebelumnya, Daud telah meraih gelar WBO Intercontinental usai mengalahkan petinju Rusia, Pavel Malikov, di Yekaterinburg, Rusia, April lalu. Ia memukul K.O Malikov di ronde delapan pada pertarungan di DIVS Arena, Yekaterinburg, sekaligus memantapkan posisinya di peringkat kedua WBA.

Berada di posisi tersebut, ia memiliki peluang memperebutkan gelar juara reguler kelas ringan WBA yang tengah kosong. Pasalnya, pemegang gelar sebelumnya Linares kalah dari Vasyl Lomachenko yang kini menjadi WBA Super Champion.

Klik: Kurus Bicara Kans Timnas U-23 di Asian Games


Promotor Internasional Raja Sapta Oktohari mengatakan sudah saatnya Daud untuk kembali naik ring dan merebut juara dunia. Linares pun dinilai akan menjadi lawan yang tepat karena petinju Venezuela itu sekarang berada di peringkat pertama WBA.


"Dengan posisi Daud sekarang ini, tentu saja kami ingin Daud merebut gelar juara dunia dan kami mengincar Jorge Linares untuk bertarung melawan Daud. Linares juga sudah mengontak Daud dan mengatakan bahwa dia siap bertarung dengan Daud. Jadi, Linares sudah tidak bisa mengelak lagi,” kata Okto saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (9/8).

Langkah menuju pertarungan perebutan gelar juara dunia telah dirintis Mahkota Promotion sejak Juli lalu. Perwakilan Mahkota Promotion telah bertemu VP of Matchmaking Golden Boy Promotion, Roberto Diaz, untuk membicarakan rencana pertarungan Daud versus Jorge Linares yang mengarah ke hasil yang positif.

Sementara, sebagai petinju yang telah merasakan kerasnya pertarungan perebutan gelar, Daud mengaku tak gentar menghadapi siapa pun lawan dalam pertarungan berikutnya. Meski sudah mendapatkan calon lawan, namun pertarungan Daud-Linares masih belum ditentukan harinya.

“Saya sudah membuktikan bahwa saya bukan jago kandang. Saya sudah bertarung sampai ke Uruguay dan Rusia. Semua tantangan akan saya hadapi, di mana pun. Jorge Linares bukannya tidak terkalahkan. Jadi, saya tunggu Linares untuk bertarung, kapan pun dan di mana pun,” kata Daud.

 



(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id