Alasan Ferrari Melepas Raikkonen
Pembalap Ferrari, Kimi Raikkonen (AFP/Roslan Rahman)
Maranello: Bos Ferrari Maurizio Arrivabene mengungkapkan alasan timnya melepas Kimi Raikkonen. Menurutnya Ferrari perlu melakukan regenerasi.

Raikkonen berusia 39 tahun pada Oktober 2018. Sedangkan pembalap anyar Ferrari, Charles Leclerc masih berusia 20 tahun.

Baca juga: Anthony Ginting Bikin Kejutan Lagi, Tumbangkan No.1 Dunia


"Waktu telah berubah. Hal terpenting adalah mempertahankan identitas kami tapi juga melihat ke depan. Jika Anda melihat situasi paddock saat ini, Red Bull mengikat (Pierre) Gasly (22) bersama (Max) Verstappen (20) dan McLaren (Carlos) Sainz (24) dengan (Lando) Norris (18)," papar Arrivabene kepada Sky Sports.

"Mercedes melakukan ini (regenerasi) sejak dua tahun lalu, mereka kini memiliki keuntungan dari itu. Hal terbaik untuk meraih sukses adalah mengambil pilihan dan mengembangkan talenta yang dilahirkan akademi pembalap Ferrari," tuturnya.

Baca juga: Tunggal dan Ganda Putri Indonesia Melenggang ke Perempat Final

Leclerc saat ini masih menjadi pembalap Sauber. Ia baru resmi menjadi pembalap Ferrari pada kompetisi musim depan. Sementara itu Raikkonen sendiri memutuskan untuk bergabung dengan Sauber musim depan.

Meski masih terhitung hijau di dunia balap jet darat, Leclerc memiliki prestasi yang lumayan bagus. Ia merupakan mantan juara GP2 pada 2016 dan FIA 2 pada 2017.

Video: Mengintip Kesiapan Venue Asian Para Games 2018

 



(ASM)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id