Afridza Munandar (Foto: MotoGP)
Afridza Munandar (Foto: MotoGP)

Pembalap Indonesia Afridza Munandar Meninggal Dunia

Olahraga olahraga
Patrick Pinaria • 02 November 2019 19:13
Kuala Lumpur: Tanah Air kembali dirundung duka di dunia olahraga. Setelah kehilangan pesepak bola muda Alfin Lestaluhu, Indonesia kembali berduka menyusul kabar pembalap muda Indonesia Afridza Munandar meninggal dunia.
 
Afridza meninggal dunia usai melakoni ajang balapan motor bertajuk Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) di Sepang, Malaysia, Sabtu 2 November. Pada balapan tersebut, ia mengalami kecelakaan di tikungan kesepuluh lap pertama.
 
Usai insiden itu terjadi, Afridza sebetulnya langsung mendapat pertolongan pertama oleh tim medis di sirkuit. Kemudian, ia dilarikan ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dengan helikopter tim medis. Namun, nyawa Afrizda tetap tidak terselamatkan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kabar Afridza meninggal dunia juga langsung dikonfirmasi pihak penyelenggara. Pada kesempatan itu, mereka juga mengucapkan belasungkawanya.
 
"Menyusul insiden dalam ajang Idemitsu Asia Talent Cup di Sirkuit Internasional Sepang pada Sabtu, dengan sangat berduka kami melaporkan kepergian Afridza Munandar," tulis pernyataan pihak penyelenggara.
 
"Insiden itu terjadi di tikungan kesepuluh lap pertama, dengan balapan ditandai bendera merah setelahnya. Pemain berusia 20 tahun itu mendapat pertolongan pertama di pinggir lintasan sebelum dilarikan ke Rumah Sakit Kuala Lumpur dengan helikopter," lanjut pernyataan mereka.
 
Kabar Afridza meninggal dunia tentu menjadi duka mendalam buat Tanah Air. Mengingat, ia merupakan salah satu pembalap muda yang berbakat.
 
Salah satu bukti sahihnya adalah prestasi Afridza di ajang IATC musim ini. Ia sejauh ini sudah enam kali naik podium. Rinciannya adalah dua kemenangan, dua kali runner-up, dan dua kali finis di peringkat ketiga. Hasil-hasil positif itu juga membawa Afridza berpeluang meraih gelar pada ajang tersebut. (Crash)
 

Video: Operasi Lancar, Takaaki Nagakami Siap Balapan di MotoGP 2020
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif