Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Sesmenpora, Gatot S. Dewa Broto. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Persiapan SEA Games Belum Matang, Kemenpora Minta Kontingen Indonesia tidak Mengeluh

Olahraga SEA Games 2019 Filipina
Media Indonesia • 25 November 2019 17:51
Jakarta: Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto, mengimbau seluruh kontingen Indonesia untuk tidak mengeluh dengan situasi di ajang SEA Games 2019. Menurutnya, Filipina sebagai tuan rumah bakal memperbaikinya.
 
Beberapa permasalahan diderita kontingen Indonesia yang berangkat lebih dulu. Mulai dari tidak adanya pasokan air minum dan kartu identitas yang masih belum dimiliki para atlet polo air dan juga wartawan Indonesia yang meliput di Filipina.
 
“Kami imbau atlet jangan mengeluh. Ini bagian dari solidaritas, dan saya yakin pemerintah Filipina tak ingin ambil risiko. Kalau pun ada kekurangan tak akan mencolok dan berupaya mereka pasti berusaha untuk mengantisipasinya,” tutur Gatot, Senin (25/11/2019).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemerintah sendiri masih belum mendapatkan gambaran tentang kondisi di Filipina. Namun, kata Gatot, Panitia Penyelenggara SEA Games 2019 Filipina (Phisgoc) sudah cukup terbuka untuk mengakui ketidaksiapannya pada pertemuan Oktober silam.
 
“Saat itu, kami tidak ada yang komplain, karena itu menunjukkan kami memahami progres tuan rumah yang masih jauh,” ucap Gatot
 
Gatot pun menggarisbawahi jika pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu tak bisa dibandingkan dengan Asian Games yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah tahun lalu.
 
“Saya yakin pemerintah Filipina tak ingin ambil risiko. Jadi, sekarang kita Indonesia harus memaklumi kekurangan tuan rumah,” tutup Gatot.
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif