Electric Jakarta Marathon 2018 Diikuti 12 Ribu Peserta

M Studio 28 Oktober 2018 19:02 WIB
Berita PLN
Electric Jakarta Marathon 2018 Diikuti 12 Ribu Peserta
Electric Jakarta Marathon 2018 bertajuk Energi Optimisme diikuti 12 ribu peserta (Foto:Dok.PLN)
Jakarta: Electric Jakarta Marathon 2018 sukses digelar. Tak kurang dari 12 ribu peserta terlibat event ini dengan titik start di Plaza Utara Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Minggu, 28 Oktober pagi. 

Pada tahun keenam penyelenggaraan lomba marathon terbesar di Indonesia ini, PLN memberikan dukungan penuh sebagai "Title Sponsor" dengan menandai transformasi gelaran Jakarta Marathon menjadi Electric Jakarta Marathon 2018 bertajuk Energi Optimisme.

Dari 12 ribu peserta Electric Jakarta Marathon, tercatat 1.067 peserta merupakan pelari asing yang datang dari berbagai  negara yaitu Malaysia, India, Hungaria, Prancis, Polandia, Kenya, Uganda, Brazil, dan Jepang sebagai negara asing dengan peserta terbanyak, yakni 427 pelari. 




Total hadiah Rp1,5 miliar pun disiapkan bagi para kampiun di Electric Jakarta Marathon 2018. Lomba marathon ini dibuka dalam beberapa kategori, yakni Full Marathon-Open, Full Marathon-Indonesian, Full Marathon-Master 40+Indonesian, Half Marathon-Open, 10K-Indonesian, dan 5K Indonesian serta Maratoonz yang diikuti oleh peserta anak-anak.



Direktur Utama PLN Sofyan Basir mengatakan melalui Energi Optimisme yang digelorakan oleh Electric Jakarta Marathon 2018 diharapkan dapat mendorong dan menyebarkan virus semangat optimisme kota Jakarta untuk terus maju dan termotivasi menjadi destinasi sport tourism berkelas dunia.

"Penyelenggaraan kegiatan ini dilakukan dalam rangkaian peringatan Hari Listrik Nasional ke-73 yang setiap tahun diperingati pada 27 Oktober. Diharapkan kegiatan ini akan menggambarkan juga potensi semangat, baik di kalangan internal manajemen PLN dan karyawan yang saling bahu-membahu, berkarya untuk negeri, dalam balutan kegiatan yang menggambarkan Energi Optimisme," ucap Sofyan.



Sebagai refleksi tajuk Energi Optimisme, Yohanes Ande Kala alias Joni, siswa SMP peraih beasiswa dari PLN hingga Strata-1 yang dijuluki sebagai pahlawan "Pemanjat Tiang Bendera" dari Mota’ain, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto, Kabupaten Belu, NTT pun turut ambil bagian dalam prosesi menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya jelang start Electric Jakarta Marathon 2018. 

Adapun rute yang dilalui oleh para peserta Electric Jakarta Marathon 2018 telah melewati proses kalibrasi dan telah memperoleh sertifikasi dari Association of International Marathon and Distance Races (AIMS) dan International Association of Athletics Federations (IAAF). Rute Electric Jakarta Marathon 2018 tetap akan membawa para peserta menikmati keindahan landmark-landmark ikonik kota Jakarta seperti Kawasan Kota Tua, Fatahillah Square, Gereja Katedral, Masjid Istiqlal, dan akan melintasi kemegahan gedung–gedung pencakar langit Ibu Kota. 



PLN juga konsisten dalam mendukung perkembangan olahraga nasional. "Seperti kita ketahui, Indonesia baru saja menjadi tuan rumah perhelatan event besar olahraga yaitu Asian Games dan Asia Para Games 2018. Pada kedua event tersebut, PLN sukses mendukung penuh dengan memenuhi kebutuhan listriknya," kata Sofyan Basir. 

Tidak hanya dari sisi penyediaan listrik. PLN pun melakukan pembinaan olahraga seperti aktif mengikuti Proliga Voli dengan timnya Jakarta Electric dan mendukung salah satu club bulutangkis yang melahirkan atlit nasional berprestasi seperti Fajar Alfian dan Anthony Sinisuka Ginting.



(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id