NEWSTICKER
Salah satu venue Akuatik yang saat dikebut pembangunannya. (Foto: medcom.id/Roylinus Ratumakin)
Salah satu venue Akuatik yang saat dikebut pembangunannya. (Foto: medcom.id/Roylinus Ratumakin)

PON Papua 2020

Pengadaan Peralatan PON 2020 Dilelang Akhir Februari

Olahraga tuan rumah pon 2020 pon 2020
Roylinus Ratumakin • 22 Februari 2020 14:53
Jayapura: Pengadaan barang perlengkapan dan peralatan pertandingan atau perlombaan Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua 2020 akan dilelang pada akhir Februari.
 
Seluruh perlengkapan dan peralatan pertandingan atau perlombaan tersebut diharapkan telah tersedia di setiap arena pertandingan dan perlombaan PON pada Juli.
 
Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Suwarno selaku Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah PON XX Papua mengatakan, anggaran pengadaan perlengkapan dan peralatan PON bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Papua.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Untuk spesifikasinya, PB PON Papua akan berkoordinasi dengan setiap induk cabang olahraga,” kata Suwarno, Sabtu 22 Februari 2020.
 
Suwarno menyatakan, pembangunan seluruh arena PON XX Papua akan selesai pada Juli 2020.
 
“Kami sudah tinjau pembangunan venue PON di Jayapura. Kami optimistis (pembangunan venue) akan rampung tiga bulan sebelum PON berlangsung,” ujarnya.
 
Kata Suwarno, pembangunan arena sepatu roda, panahan, dan dayung juga telah masuk Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2020 tentang PON, sehingga pembangunannya akan selesai tempat waktu.
 
“Kami harap tiga venue itu juga bisa rampung tepat waktu, sehingga bisa dipakai untuk test even,” katanya.
 
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Papua Alex Kapisa, mengatakan pihaknya sangat optimistis seluruh venue PON akan rampung di Juli 2020.
 
“Kami yakin venue yang dibangun dari dana APBN maupun APBD bisa rampung sebelum pelaksanaan even empat tahunan itu di tanah Papua,” kata Kapisa.
 
Video: Barcelona Datangkan Braithwaite dengan Status Transfer Darurat
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif