NEWSTICKER
Menpora Zainudin Amali (Medcom.ID/Rendy Renuki H)
Menpora Zainudin Amali (Medcom.ID/Rendy Renuki H)

Isu Pembatalan Olimpiade 2020, Menpora Tunggu Keputusan Pemerintah

Olahraga olimpiade 2020
Rendy Renuki H • 28 Februari 2020 14:20
Jakarta: Pembatalan Olimpiade 2020 Tokyo sedang menjadi isu panas. Wabah virus korona menjadi penyebab ajang multievent dua tahunan itu terancam batal.
 
Namun isu pembatalan Olimpiade 2020 Tokyo masih ditanggapi dingin Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Menpora Zainudin Amali memilih untuk menunggu keputusan pemerintah, dalam hal ini Kementerian Kesehatan (Kemenkes).
 
Zainudin mengatakan akan mengikuti saran Kemenkes. Apakah tetap mengirimkan atlet jika Olimpiade 2020 Tokyo tetap digelar, sembari menunggu keputusan Komite Olimpiade Dunia (IOC).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya kira kita kan punya pemerintah, ada Kementerian Kesehatan, ya kita tunggu dari situ. Apa yang disampaikan Kemenkes itu yang akan kami ikuti," kata Menpora.
 
"Kalau Jepang mengambil langkah itu (membatalkan Olimpiade), itu urusan dalam negeri mereka. Kami menunggu saja arahan dari Kemenkes," sambungnya.
 
Wacana pembatalan Olimpiade 2020 Tokyo sempat dilontarkan anggota senior IOC, Dick Pound. Mantan atlet asal Kanada itu meminta keputusan pembatalan diambil setidaknya tiga bulan dari sekarang.
 
"Banyak hal yang akan terjadi.Anda harus mulai meningkatkan kewaspadaan Anda, wisma atlet, hotel-hotel, awak media yang membangun studio di sana. Anda mungkin melihat pembatalan," kata Pound kepada AP melansir Nikkei.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif