Roger Federer. (RODGER BOSCH / AFP)
Roger Federer. (RODGER BOSCH / AFP)

Federer Tantang Penggemar Lakukan Pukulan Voli

Olahraga tenis Virus Korona
Kautsar Halim • 08 April 2020 17:40
Jakarta: Pemilik 20 gelar Grand Slam, Roger Federer, punya cara tersendiri untuk mengisi kegiatan di tengah anjuran social distancing atau jaga jarak bersosialisasi. Dia mengajak para penggemar untuk mengunggah video "volley challenge" lewat Instagram.
 
Dalam video yang diunggahnya, Federer berdiri beberapa centimeter dari dinding dan melakukan pukulan voli berkecepatan tinggi dengan tangan kanan. Sulit untuk menghitung berapa pukulan yang dilepaskannya, namun diperkirakan ia melakukan 200 pukulan dalam satu menit tanpa menggerakkan kaki.
 
Setelah video itu tersebar, para penggemar langsung menyadari bahwa Federer mengenakan topi Panama atau bukan bandana yang menjadi ciri khasnya. Federer pun menulis, "Pilihlah topimu dengan bijak."
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tantangan tidak terbatas kepada para penggemar Federer saja. Dalam unggahan tersebut, Federer juga melampirkan nama sejumlah atlet dan pesohor seperti Novak Djokovic, Rafael Nadal, Cristiano Ronaldo, Bill Gates, sampai Dwayne Johnson.
 
Tidak lama setelah video itu beredar, Federer langsung mendapat balasan dari orang-orang yang menjawab tantangan untuk melakukan "volley challenge" tersebut. Ia pun mengunggah ulang beberapa video yang dianggapnya menarik, sambil beberapa kali melontarkan gurauan menanggapi cara memukul atau topi yang dikenakan para penggemar.
 
Pada awal April, Federer juga memaksimalkan media sosial untuk menjaga hubungan baik dengan para penggemar. Saat itu, ia memamerkan pukulan trik lewat Twitter.
 
Sambil mengisolasi diri karena pandemi covid-19, Federer tetap menjalani pemulihan pascaoperasi lutut kanan sejak bulan lalu. Tadinya ia berencana kembali bertanding pada Juni, namun tampaknya itu bakal sulit terwujud karena kelanjutan semua turnamen masih belum jelas. (ANT)
 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif